Berita Suriah

Sekjen PBB Menyimpang, Suriah Tak Perlu Saran PBB

DAMASKUS, Sekjen PBB Menyimpang – Damaskus mengatakan bahwa Suriah tak perlu nasehat Ban Ki Moon, karena Sekjen PBB menyimpang. Suriah mengatakan alasannya tidak memerlukan nasihat dari Sekjen PBB Ban Ki-moon. Yakni setelah dikeluarkannya tuduhan kepada Suriah, bahwa pemerintah Suriah membunuh warga sipil. Hal ini bagi Suriah, Sekjen PBB menyimpang dari perannya seperti tertera dalam piagam PBB.

Sekjen PBB menyimpang jauh dari perannya. “telah menyimpang dari perannya dalam menemukan solusi untuk masalah-masalah internasional”. Kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Suriah pada Selasa (20/09/2016).

1 52 - Sekjen PBB Menyimpang, Suriah Tak Perlu Saran PBB

 

Suriah Mencatat Sekjen PBB Menyimpang Jauh dari Piagam PBB

Ban membuat tuduhan itu dalam pidato perpisahannya kepada Majelis Umum di markas besar PBB di New York pada Selasa.
Suriah mencatat bahwa apa yang dilakukan Ban Ki Moon sebagai Sekjen PBB menyimpang “sangat jauh dari aturan piagam PBB”. Sementara menekankan bahwa badan internasional itu belum mencapai apa-apa dalam penyelesaian konflik apapun selama Ban Ki Moon menjabat. Pernyataan itu menegaskan bahwa rakyat Suriah memiliki hak untuk menentukan nasib sendiri. Dan “tidak perlu saran Ban”.

Dalam pidatonya, Sekjen PBB mengatakan semua pihak dalam konflik di Suriah telah menewaskan warga sipil, terutama  pemerintah Suriah. Ban juga mengecam pemerintah Suriah atas serangan baru pada konvoi bantuan PBB di Suriah Aleppo. Sebagai serangan yang “memuakkan, biadab dan serangan yang tampaknya disengaja”.

banner gif 160 600 b - Sekjen PBB Menyimpang, Suriah Tak Perlu Saran PBB

Media-media Barat dan Arab pendukung teroris menyebut pihak pemerintah Suriah di balik serangan konvoi bantuan kemanusiaan PBB tersebut. Namuh hal itu dibantah dengan tegas oleh sumber militer Suriah.

SANA melaporkan bahwa sumber itu mengatakan rumor yang diedarkan oleh beberapa media. Tentang Tentara Arab Suriah menargetkan konvoi bantuan kemanusiaan di desa Orum al-Kubra, Utara Aleppo. Rumor tersebut adalah sebuah kebohongan besar.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia juga mengatakan bantahannya. Bahwa baik Aerospace Angkatan Rusia maupun Angkatan Udara Suriah tidak pernah menyerang konvoi bantuan. Rusia dan Suriah sama sekali tidak pernah menargetkan konvoi bantuan kemanusiaan PBB di Provinsi Aleppo. Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker