Berita Turki

Sejak Awal Konflik Suriah, Turki Jadi Surga Bagi Kelompok Teroris

Sejak Awal Konflik Suriah, Turki Jadi Surga Bagi Kelompok-kelompok Teroris, Juga Termasuk ISIS

 

Rusia mulai membongkar aib Turki, setelah negara tersebut menembak jatuh jet tempur Rusia. Aib pertama yang dibuka oleh Rusia adalah dugaan adanya kerjasama antara keluarga Perdana Menteri Turki Tayyip Erdogan dan teroris ISIS. Di mana, menurut Rusia keluarga Erdogan berbisnis haram dengan membeli minyak curian dari Suriah oleh ISIS.

 

Sejak Awal Konflik Suriah, Turki Jadi Surga Bagi Kelompok-kelompok Teroris, Juga Termasuk ISIS.
BACA :  Menonton Kelicikan dan Kemunafikan Erdogan di Irak

Islam-institute, MOSKOW – Rusia mengatakan, mereka sudah lama tahu bahwa Turki merupakan salah satu lokasi pelatihan anggota baru ISIS. Bukan hanya tempat pelatihan, tapi wilayah Turki juga digunakan ISIS untuk menyimpan dan menyalurkan senjata. Turki juga merupakan salah satu pintu masuk menuju Suriah.

Negeri Beruang Merah itu juga menuturkan, senjata yang disimpan di Turki dan anggota baru mereka, bukan hanya disalurkan ISIS ke Suriah, melainkan ke banyak wilayah. Bahkan, penyebaran senjata dan anggota baru itu mencapai wilayah Kaukasus utara di Rusia.

BACA :  Erdogan Kecewa pada AS karena Tolak Ekstradisi Gullen
banner gif 160 600 b - Sejak Awal Konflik Suriah, Turki Jadi Surga Bagi Kelompok Teroris

“Terus terang, kami telah tahu untuk waktu yang lama bagaimana wilayah Turki digunakan untuk operasi komersial dengan ISIS, untuk transfer senjata dan teroris ke Suriah,” ucap Sergei Lavrov, Menteri Luar Negeri Rusia.

“Selain itu, wilayah Turki digunakan oleh ekstrimis dan militan untuk menyembuhkan diri dan beristirahat, dan kemudian bersiap-siap untuk operasi baru, tidak hanya di Suriah, tapi juga di daerah lain, termasuk Kaukasus Utara kami,” sambungnya, seperti dilansir Russia Today pada Rabu (9/12).

BACA :  Melacak Jejak Keberadaan Anggota ISIS di Indonesia

Rusia mulai membongkar aib Turki, setelah negara tersebut menembak jatuh jet tempur Rusia. Aib pertama yang dibuka oleh Rusia adalah dugaan adanya kerjasama antara keluarga Perdana Menteri Turki Tayyip Erdogan dan teroris ISIS. Di mana, menurut Rusia keluarga Erdogan berbisnis haram dengan membeli minyak curian dari Suriah oleh ISIS. (AL/SFA/MM)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker