Berita Indonesia

Salim Mubarok Attamimi Panglima ISIS dan Ciri-ciri Khowarij

Salim Mubarok Attamimi Panglima ISIS dan Ciri-ciri Khowarij. Ciri-ciri Khowarij Rajin Ibadah, Membaca Al Qur’an Tapi Tidak  Mengamalkan Al Qur’an dan Membunuh Muslim.

Telah bersabda Rasulullah saw : Sesungguhnya di antara ummatku ada orang-orang yang membaca Al Qur’an tapi tidak melewati tenggorokan mereka (tidak masuk ke hati). Mereka membunuh orang Islam dan membiarkan penyembah berhala. Mereka keluar dari Islam secepat anak panah melesat dari busurnya. Sungguh, jika aku mendapati mereka, pasti aku akan bunuh mereka seperti terbunuhnya kaum Aad. (Shahih Muslim No.1762)

Ciri utama dari ciri kaum Khawarij menurut Nabi Muhammad adalah mereka membaca Al Qur’an dan Hadits (ucapan terbaik), namun tidak diamalkan. Ucapannya tidak melelewati tenggorokan mereka alias hanya di mulut saja. Al Qur’an dan Hadits tak sampai ke otak mereka dan hatinya. Tidak dipahami secara komprehensif hanya sebatas hitam putih. Karena taqlid pada Syekh mereka, penafsirannya bertentangan dengan Jumhur Ulama. Akibatnya selain mencaci sesama Muslim dengan kata-kata yang menyakitkan seperti Ahli Bid’ah, Kuburiyyun (Penyembah Kuburan), Musyrik, Sesat, Kafir, dsb. Ketika mereka kuat dengan senjata di tangan, mereka membunuh sesama Muslim. Khalifah Ali adalah korban pembunuhan Khawarij yang pertama karena menurut kaum Khawarij Ali sudah sesat/kafir.

Untuk kasus di Indonesia ini karena usia mereka masih muda. Mereka lemah akal sehingga tak mampu berpikir secara tertib dan komprehensif. Mereka yang dari kecil hingga SMA tidak pernah belajar agama Islam di pengajian para Kiyai di persantren atau masjid, begitu masuk di universitas belajar Islam dari kelompok ustadz-ustadz berpaham ekstrim. Akibatnya saat aliran itu sesat karena berdasar pemikiran yang sempit dan dangkal, mereka keluar dari Islam meski mereka merasa berpegang kuat-kuat kepada Al Qur’an dan Sunnah.

Hadis riwayat Sayyidina Ali ra., ia berkata:

Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda: Di akhir zaman akan muncul kaum yang muda usia dan lemah akal. Mereka berbicara dengan pembicaraan yang seolah-olah berasal dari manusia yang terbaik. Mereka membaca Al Quran, tetapi tidak melampaui tenggorokan mereka. Mereka keluar dari agama secepat anak panah meluncur dari busur. Apabila kalian bertemu dengan mereka, maka perangilah mereka, karena membunuh mereka berpahala di sisi Allah pada hari kiamat. (Shahih Muslim No.1771)

سيخرج في آخر الزمان قوم أحدث الأسنان سفهاء الأحلام

“Akan keluar di akhir zaman suatu kaum yang usia mereka masih muda, dan bodoh, mereka berkata dengan sebaik‑baik perkataan manusia (berkata berdasar hadits Naabi Saw), mereka membaca Al Qur’an tidak sampai kecuali pada kerongkongan mereka. Mereka keluar dari din (agama Islam) sebagaimana anak panah keluar dan busurnya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

يخرج قوم من أمتي يقرئون القرآن يحسبون لهم وهو عليهم لاتجاوز صلاتهم تراقيهم

“Suatu kaum dari umatku akan keluar membaca Al Qur’an, mereka mengira bacaan Al-Qur’an itu menolong dirinya padahal justru membahayakan dirinya. Shalat mereka tidak sampai kecuali pada kerongkongan mereka.” (HR. Muslim)

banner gif 160 600 b - Salim Mubarok Attamimi Panglima ISIS dan Ciri-ciri Khowarij

يحسنون القيل ويسيئون الفعل يدعون إلى كتاب الله وليسوا منه في شيء

“Mereka baik dalam berkata tapi jelek dalam berbuat, mengajak untuk mengamalkan kitab Allah padahal mereka tidak menjalankannya sedikit pun.” (HR. Al-Hakim)

Berbagai ayat Al Qur’an dan Hadits mereka pakai, namun kesimpulan lain yang mereka dapat dan amalkan. Berbagai larangan Allah dalam Al Qur’an seperti Su’u dzhon (Buruk Sangka), mengolok-olok sesama, mengkafirkan sesama Muslim, dan membunuh sesama Muslim. Berbagai caci-maki terhadap sesama Muslim seperti Ahlul Bid’ah, Sesat, Kafir dan sebagainya terlontar dari mulut mereka.

Kaum Khawarij ini merasa paling benar. Bahkan Khawarij di masa Nabi Muhammad merasa lebih benar dari Nabi Saw, sehingga menuduh Nabi Saw sebagai tidak adil. Khawarij masa kini menuduh Jumhur Ulama yang merupakan Pewaris Nabi sebagai tidak adil. Contohnya ada Khawarij bilang sejumlah ulama besar adalah sesat atau pembela kesesatan, sehingga di Suriah ada ulama Mufti Agung Syekh Al buthi dibunuh oleh mereka di dalam masjid.

 

Komentar Tetangga Salim Mubarok Attamimi: Hanya Pemikiran yang Salah, Salim Suka Beramal dan Rajin Beribadah

Sekarang mari kita simak cerita tentang Salim Mubarok Attamimi si panglima ISIS asal Malang Jatim Indonesia.  Di mata tetangga, Salim Mubarok Attamimi yang disebut-sebut sebagai panglima ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria ) dikenal sebagai orang yang baik dan taat beragama.

Abdullah tetangga Salim di Kota Pasuruan, mengatakan Salim suka beramal dan rajin beribadah di masjid.

“Amalannya masya Allah, meski dia cuma jualan susu keliling. Dia mengerjakan Islam dengan benar, cuma , pemikirannya saja yang salah” kata Abdullah saat ditemui, Rabu (14/8/2014) sore.

Abdullah mengatakan, sejak sekitar tiga tahun lalu, Salim sudah dua hingga tiga kali pergi ke Syiria.

Pada kepergiannya yang keempat dilakukan sekitar 4 bulan lalu, Salim mengajak istri, tiga anak kandung dan dua anak asuhnya.

“Meski tidak pamit, saat bertemu terakhir sekitar empat bulan lalu menunjukkan kalau dia tidak akan kembali lagi dan memutuskan untuk memboyong keluarganya,” kata Abdullah.

Masih menurut keterangan Abdullah, sebelum tinggal di Jalan Irian Jaya, Blok A, no 33, RT 5 RW 6, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Panggung Kota Pasuruan.

Sebelumnya, Salim dibesarkan di sebuah rumah di Jl KH Wahid Hasyim (Jl Nusantara) Selatan Masjid Jamik Al Anwar Kota Pasuruan. Namun, kini rumah tersebut sudah di jual.

Dia menambahkan, sebelum puasa ibunya masih tampak menempati rumah salim di Jalan Irian Jaya,  Blok A, No 33, RT 5 RW 6, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Panggung Kota Pasuruan.

“Puasa kemarin sudah kosong, sebelum puasa ada ibunya, tapi jarang kelihatan. Kalau kakaknya, Yayak sebulan sebelum ramadhan buka rumah makan di Jogja,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun, Salim pernah mengenyam pendidikan di di SD Muhammadiyah dan SMP Muhammadiyah Kota Pasuruan.   (Ummatipress – al/id.berita.yahoo/tribunnews)

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker