Inspirasi Islam

Salafy Wahabi Anti Dzikir Jama’ah Jangan Mengaku Ahlussunnah

Dzikir Berjamaah sejak Zaman Rosul SAW

Sekte wahabi muncul pada abad 14 hijriah, mereka ini merupakan penyakit dalam tubuh kaum muslimin yang telah menyerang hampir seluruh Negara muslimin dimuka bumi.Mereka ini selalu mengada-adakan dan mempermasalahkan hal-hal yang tidak pernah dipermasalahkan oleh Ulama Besar, Para Imam, para Tabi’in, para sahabat, bahkan Rasul saw.

zikir - Salafy Wahabi Anti Dzikir Jama'ah Jangan Mengaku Ahlussunnah
CC BY by Seyfi Şeren

Hal ini para ulama tidak mengkategorikan Ibn Abdulwahhab sebagai Imam Madzhab (dalam arti Mujtahid), karena seorang Imam Madzhab adalah orang yang suci dari mencaci maki muslimin, apalagi menganggap musyrik pada ahli syahadat, atau menganggap perbuatan sahabat rasul radhiyallahu’anhum adalah Bid’ah munkarah. Imam madzhab adalah pewaris Rasul saw, orang yg berjiwa arif dan lidahnya selalu basah berdzikir kepada Allah, mendoakan yang sesat, mendoakan hidayah bagi orang kafir, demikian pulalah Lidah Rasul saw.

Dzikir berjamaah sejak zaman Rasul saw, sahabat, tabi’in tak pernah dipermasalahkan, bahkan merupakan sunnah rasul saw, dan pula secara akal sehat, semua orang mukmin akan asyik berdzikir, dan hanya syaitan yg benci akan hangus terbakar dan tak tahan mendengar suara dzikir. kita bisa bandingkan mereka ini dari kelompok mukmin, atau kelompok syaitan yang sesat.., dengan cara mereka yang memprotes dzikir jamaah, telinga mereka panas, dan ingin segera kabur bila mendengar jamaah berdzikir.

1). para sahabat berdoa bersama Rasul saw dengan melantunkan syair (Qasidah/Nasyidah) di saat menggali khandaq (parit) Rasul saw dan sahabat-sahabat radhiyallhu ‘anhum bersenandung bersama sama dengan ucapan : “HAAMIIIM LAA YUNSHARUUN..”. (Kitab Sirah Ibn Hisyam Bab Ghazwat Khandaq). Perlu diketahui bahwa sirah Ibn Hisyam adalah buku sejarah yg pertama ada dari seluruh buku sejarah, yaitu buku sejarah tertua. Karena ia adalah Tabi’in.

2). saat membangun Masjidirrasul saw : mereka bersemangat sambil bersenandung : “Laa ‘Iesy illa ‘Iesyul akhirah, Allahummarham Al Anshar wal Muhaajirah” setelah mendengar ini maka Rasul saw pun segera mengikuti ucapan mereka seraya bersenandung dengan semangat : “Laa ‘Iesy illa ‘Iesyul akhirah, Allahummarham Al Anshar wal Muhajirah.. ” (Sirah Ibn Hisyam Bab Hijraturrasul saw- bina’ masjidissyarif hal 116)

3). ucapan ini pun merupakan doa Rasul saw demikian diriwayatkan dalam shahihain

4). Firman Allah swt : “SABARKANLAH DIRIMU BERSAMA KELOMPOK ORANG ORANG YG BERDOA PADA TUHAN MEREKA SIANG DAN MALAM SEMATA MATA MENGINGINKAN KERIDHOAN NYA, DAN JANGANLAH KAU JAUHKAN PANDANGANMU (dari mereka), UNTUK MENGINGINKAN KEDUNIAWIAN.” (QS Alkahfi 28) Ayat ini turun ketika Salman Alfarisi ra berdzikir bersama para sahabat, maka Allah memerintahkan Rasul saw dan seluruh ummatnya duduk untuk menghormati orang2 yg berdzikir.
Mereka (sekte wahabi) mengatakan bahwa ini tidak teriwayatkan bentuk dan tata cara dzikirnya, ah..ah… ah…. Dzikir ya sudah jelas dzikir.., menyebut nama Allah, mengingat Allah swt, adakah lagi ingin dicari pemahaman lain?

5). Sahabat Rasul radhiyallahu’anhum mengadakan shalat tarawih berjamaah, dan Rasul saw justru malah menghindarinya, mestinya merekapun shalat tarawih sendiri sendiri, kalau toh Rasul saw melakukannya lalu menghindarinya, lalu mengapa Generasi Pertama yg terang benderang dg keluhuran ini justru mengadakannya dengan berjamaah…. Sebab mereka merasakan ada kelebihan dalam berjamaah, yaitu syiar, ah…. ah…. ah…. mereka masih butuh syiar dibesarkan, apalagi kita dimasa ini….

banner 2 2 - Salafy Wahabi Anti Dzikir Jama'ah Jangan Mengaku Ahlussunnah

maka kalau ada pertanyaan : “siapakah yg pertama kali mengajarkan Bid’ah hasanah?, maka kita dengan mudah menjawab, yg pertama kali mengajarkannya adalah para Sahabat Rasul saw, karena saat itu Umar ra setelah bersepakat dengan seluruh sahabat untuk jamaah tarawih, lalu Umar ra berkata : “WA NI’MAL BID’AH HADZIH..”. (inilah Bid’ah yg terindah). Siapa lebih tahu makna menghindari bid’ah?  Umar bin Khattab ra, makhluk nomer dua paling mulia di ummat ini bersama seluruh sahabat radhiyallahu’anhum.., atau madzhab sempalan abad ke 20 ini.

6). Lalu para tabi’in sebab cinta mereka pada sahabat, maka mereka menggelari setiap menyebut nama sahabat dengan ucapan Radhiyalahu’anhu/ha/hum. Inipun tak pernah diajarkan oleh Rasul saw, tak pula pernah diajarkan oleh sahabat, walaupun itu berdalilkan beberapa ayat didalam alqur’an bahwa bagi mereka itu kerdhoan Allah, namun tak pernah ada perintah dari Rasul saw untuk menggelari setiap nama sahabat beliau saw dg ucapan radhiyallahu’anhu/ha/hum. Inipun Bid’ah hasanah, kita mengikuti Tabi’in mengucapkannya krn cinta kita pd Sahabat.

7). Khalifah Umar bin Abdul Aziz menambahkan lagi dengan menyebut nyebut nama para Khulafa’urrasyidin dalam khotbah kedua pada khutbah jumat, Ied dll.., inipun bid’ah, tak pernah diperbuat oleh para Tabi’in, Sahabat, bahkan Rasul saw, namun diada-adakan karena telah banyak kaum mu’tazilah yg mencaci sahabat dan melaknat para Khulafa’urrasyidin, maka hal ini mustahab saja, (baik dilakukan), tak ada pula yg benci dengan hal ini kecuali syaitan dan para tentaranya.

Lalu kategori Bid’ah ini pun muncul entah darimana? membawa hadits : “Semua Bid’ah adalah sesat dan semua sesat adalah di neraka”. Menimpakan hadits ini pada kelompok sahabat. Ah..ah..ah… adakah seorang muslim mengatakan orang yg memanggil nama Allah Yang Maha Tunggal, menyebut nama Allah dengan takdhim, berdoa dan bermunajat, mereka ini sesat dan di neraka?

Orang yang berpendapat ini berarti ia telah mengatakan seluruh nama nama di atas adalah penduduk neraka termasuk Umar bin Khattab ra dan seluruh sahabat, dan seluruh tabi’in, dan seluruh ulama ahlussunnah waljama’ah termasuk Sayyidina Muhammad saw, yang juga diperintah Allah untuk duduk bersama kelompok orang yang berdoa, dan beliau lah saw yang mengajarkan doa bersama sama.

Kita di Majelis Majelis menjaharkan lafadz doa dan munajat untuk menyaingi panggung panggung maksiat yang setiap malam menggelegar dengan dahsyatnya menghancurkan telinga, berpuluh ribu pemuda dan remaja MEMUJA manusia manusia pendosa dan mengelu elukan nama mereka..

Salahkah bila ada sekelompok pemuda mengelu-elukan nama Allah Yang Maha Tunggal? Menggemakan nama Allah? Apakah Nama Allah sudah tak boleh dikumandangkan lagi dimuka bumi???!! Seribu dalil mereka cari agar Nama Allah tak lagi dikumandangkan…. Cukup berbisik-bisik…! Sama dengan komunis yg melarang meneriakkan nama Allah, dan melarang kumpulan dzikir….  Adakah kita masih bisa menganggap kelompok wahabi ini adalah ahlussunnah….?!!

Kita Ahlussunnah waljama’ah berdoa, berdzikir, dengan sirran wa jahran, di dalam hati, dalam kesendirian, dan bersama sama. Sebagaimana Hadist Qudsiy Allah swt berfirman : “BILA IA (HAMBAKU) MENYEBUT NAMAKU DALAM DIRINYA, MAKA AKU MENGINGATNYA DALAM DIRIKU, BILA MEREKA MENYEBUT NAMAKAU DALAM KELOMPOK BESAR, MAKA AKUPUN MENYEBUT (membanggakan) NAMA MEREKA DALAM KELOMPOK YG LEBIH BESAR DAN LEBIH MULIA”. (HR Bukhari Muslim).

Saran saya, kita doakan saja madzhab sempalan abad ke 20 ini, agar mereka diberi hidayah dan kembali kepada kebenaran. Wahai Allah, telah terkotori permukaan Bumi-Mu dengan sanubari sanubari yang disesatkan syaitan, maka hujankanlah hidayah-Mu pada mereka agar mereka mau kembali pada kebenaran, beridolakan sang Nabi saw, beridolakan Muhajirin dan Anshar, berakhlak dengan akhlak mereka, sopan dan rendah hati sebagaimana mereka.

Demi Kemuliaan Ramadhan, Demi Kemuliaan Shiyaam walqiyaam, Demi Kemuliaan Nuzululqur’an, dan Demi Kemuliaan Muhammad Rasulullah saw, amiin.

By: Ustadz M. Arifin Ilham

Taken from :http://www.facebook.com/profile.php?id=100000179846390&ref=mf#/note.php?note_id=348819505547

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

42 thoughts on “Salafy Wahabi Anti Dzikir Jama’ah Jangan Mengaku Ahlussunnah”

  1. mereka wahabi terlalu sering disibukkan oleh cara2 beribadah yg sebenarnya generasi salafpun banyak tdk sejalur dgn mereka …. terlalu banyak memikirkan kulit luar (cara) tapi sering melupakan esensinya ….

  2. Ping-balik: Usaha-usaha Mendholalahkan Amalan Muslimin « UMMATI PRESS
      1. saudara king syirik itu adanya dihati, jika nt sakit kepala apa yang nt cari ? pasti obat kan ? ente mencari kesembuhan dengan obat kenapa ga langsung minta disembuhin aja sama ALLAH ? trus kalo nt minum obat dan nt berkeyakinan yang nyembuhin sakit kepala nt itu obat nt udah musyrik, tp kalo nt cuma nyari obat dan nt hanya menganggapnya sebagai wasilah saja yg pada hakekatnya ALLAH yang menyembuhkan tentu nt tidak terjatuh kedalam kemusyrikan. makanya ulama Ahlu Sunnah tidak gampang menuduh orang Musyrik karena iman dan syirik itu tempatnya dihati.

  3. assa….wahai seluruh saudaraku yg bijak, iblis senantiasa memfitna. bhs blandanya yang saya ingat dari SD ..de vi de it impera ( agak salah sedikit ) adu domba & pecah belah..semua itu tdk kita sadari…apa yang kita debatkan bersikaplah dgn bijak..saya demi ALLAH tidak pro sana sini. di ke2 pihak baik ada kebenaran. hanya saja ada emosi di masing2 kubu. coba kita jangan saling menyalahkan dan duduk atau saling cating. maaf saya bukan guru/ulama. saya hidup berusaha untuk meramal dan saya bukan dri golongan apapun hanya saya ikuti yang di perintahkan oleh ALLAH & rosul kalupun ada hal2 yang tidak ada dalam AL.quran dan hadist? contoh kemeja jas dll. itu bukan masalah bagi saya yn terpenting intinya dapat menutup aurat.
    1. maulid nabi besar MUHAMMAD SAW.
    zaman rosul memang tidak ada perayaannya,kalau pun ada mungkin (++?? )rasul melarangnya karena beliau kekasih ALLAH yg rendah hati.bukan seperti pejabat sekarang kalau sidak harus di servis habis… kalaupun sekarang kita rayakan dengan berzikir dgn kusyuk tidak ada salahnya. bahkan mendatangkan pahala bukan perayaanya yang mendatangkan pahala tapi ibadahnya ynag memberi manfaat, apalagi di isi dengan festipalan anak2 membaca kita suci AL.qur an puisi dll. yang membuat haramkan?? berlebihan dalam merayakannya..saya pernah tinggal di banten waktu itu perayaan maulid. masya ALLAH itu nasi di buat kapal2an dan ratusan butir telur dan ayam yang di masak di kumpulkan di mesjid, karena banyaknya makanan mereka( anak2 kecil ) saling lempar2an dengan telur yang di rebus. tahu anda setelah 2 hari kemudian itu sisa2 makanan di rumah pemuka agama yg terhormat yang tidak bisa merubah adat kebiasaan???? sisanya basi atau kadarluarsa!!!! inilah yang di katagorikan haram. berapa biaya yang di habiskan untuk bahan2 makanan dan interiornya kalau kita alokasikan ke panti anak yatim atau anak cacat… padahal masyarakatnya ekonomi kebawah yang meryakannya ada yang jual emas, jual kambing dll………..tarik nafas kita renungkan kembali….mari kita ambil jalan tengah tidak dilarang merayakan hari kebesaran islam aslkan di isi dengan amaln dan zikir baik itu bersama atau perseorangan…( intinya tidak haram asal penempatanya baik. janganlah kamu berbuat melampaui batas )

    2. saya pernah drop dalam beribadah karena cobaan yang menimpa saya dan ALLAH memberi hidayahnya kedalam akal saya,mengapa saya demon kepada ALLAH yang mha segalanya. sedangkan rosul sang kekasih ALLAH di beri ujian merupa penghinaan pelemparan yang pernah kena tulang kaki (keringnya). nabi tetap teguh imannya. terus terang waktu itu saya pukul tulang kaki saya begitu sakit dan sya bayangkan kesakitan rosul pada saat itu..wajar ALLAH memerintahkan kita banyak berzikir dan berselawat. bagi gol wahabi ini harus anda renungkan dgn hati ikhlas. begitu menderitanya rosul pada saat peralihan zahiliya ke rahmatan lil ‘alamin, itulah bedanya rosul dgn nabi2 sebelumnya. kalau nabi sebelumnya langsung berdoa azablah mereka yany ingkar kepadamu, ya rob. tapi beliau merdoa jangan mereka engkau azab, ya rob, karena mereka tidak tahu. dan hanya belia yang bisa memberi safaatnya di yaumil akhirat. kita kalau mau di perhatikan pimpinan, kita harus banyak pendekatan kepada pimpinan itu hukum alamnya, jadi kalau kita ingin mendapatkan syfaatnya, ya haruns banyak2 selawat walaupun beliau tidak ada kepentingannya.

    3. ziarah kemakam wali
    ini pengalan saya waktu di pamijahan tasikmlaya selama 1 bln penuh…memang zaman dahulu ALLAH pernah mengharmkan berziarah dan kemudian membolehkannya. ziarah bermanfaat bagi mental kita ( shock terapi ) untuk mengingatkan kita akan kampung halaman yang di sana di minta pertanggung jawaban kita sebagai khlifah di muka bumi ini.apa yang tlah kita buat..tapi zarah bisa haram kalau kita sampai meminta sesuatu kepada beliau yang wafat sebagai orang2 yang kita kenal sebagai wali atau syekh atau apapun gelarnya. karena hanya ALLAH yang memberi penilainnya baik buruknya perbuatan seseorang. dan pernah kejadian di dpn saya. waktu itu saya siap shlat isya berjamaah dan saya terusin dgn zikir dan tiba2 saya tersentak dari zikir saya ( waktu itu saya masih berada di pamijahan )seorang ibu2 menangis histeri meminta di doakan aleh almarhum di makam sekh tersebut dgn mengatakan ya, wali ALLAH dokan saya, supaya saya terlepas dari cobaan ini. inilah yang di katagorikan haram…

    4. mendoakan kepada yang mati katanya percuma

    ingat waktu kita sekolah peraturan sekolah masuk jam 7 pulang jam satu.
    baik pegawa, tni, polri, ada peraturan yang di tetapkan. kalau kita melanggar pasti di hukum. contoh yang mudah…kita mau melamar kerja. tertulis harap di perhatikan datang jam 8 pagi pakaian rapi kemeja putih celana hitam memakai dasi. tapi kita datang dengan pakain, celana yang tidak sesuai dgn pengumuman, dgn harapan mudah2 ada kebijakan. tapi semua harapan sia2 karena pihak menejemen tidak mengijinkannya…..WAHYU ALLAH tidak berubah dan ALLAH tidak merubahnya lagi. ada ayat yang menjelaskan apa bila sudah terlepas ruh dengan jasadnya. maka terputus segala amal ibadahnya kecuali 1.ilmu yang bermanfaat yang masih di praktekkan.
    2. harta yang bermanfaat baik itu membangun rumah ibada atau jembatan yang menghubungkan r. ibadah, tempat menuntut ilmu yg bermanfaat
    3. anak yang soleh, yang doanya bisa menembus arsy. setiap melakukan perbuatan baik, sang orang tua mendapatkan persennya,( fee )

    jadi apa yang kita debatkan. doa yang ada harapan sampai? kepada sesama ialah doa yang masih hidup…example ya ALLAH berilah dia keselamatan dalam perjanan atau keluarganya…atau ya ALLAH anak itu kasihan berilah ia kehidupan yang layak.

    saudaraku mari kita sudahi semua perdebata yang hanya menguras pikiran dan benimbulkan kebencian di antara kita. alangkah bodohnya menjadi pecundang iblis, kalau kita dalam forum. iblis syitan langsung masuk ke dalam diri kita. dan mempengaruhi suasana kadan kita tidak menyadarinya. mari kita jabat tangan dan berfikir bagai mana caranya pemerintahan di pegang oleh orang2 yang faham betul masalah agama jadi tidak adanya tempat2 maksiat& UU islam akantegak walaupun bersampul UU indonesia. dan tayangan di TV bisa terkendali… jangan ada lagi perdebatan seperti orang buta tanpa pendamping. di tunjukkan gajah, yang satu megang kuping yg satu pegang belalai. waktu di porum di tanya. yg satu menjawab lebar, yang satu menjawab panjang…

    mari kita akhiri untuk saling tidak menghina,,aneh dan lucu kita satu atap.
    saudaraku. mari kita bersatu untuk menduduki pemerintah ini dengan mengikuti UU yang ada, dan dari sekarang para ulama, ustaz..marilah mulai dari sekarang bergelutlah di dunia politik.dan step by step rubah lah indonesia tanpa kekerasan, tanpa maksiat, amin amin YA, ALLAH UJUDKAN IMPIAN KAMI, KARENA NEGARA INI PENUH MAKSIAT YANG MAYORITAS PENDUDUKNYA ISLAM.

  4. tareeqat wahabi antimusic antinasyeed antimiladinnabi antitawassul antisifatpadadzatAllah antiziarahkubornabi antitalqin inkartahlilan antiterawih20 inkaribubapanabi pls visit http://www.youtube.com/user/ brotherofheart wahabi are dangerous but the oldreligion of sodom and gomorrah are dangerous they teach homosexual lesbian gangsterism even in schools to primary children pls take note

  5. wkwkwkwkkwkw…semua Tulisan diatas Melankolis dan maaf Yah gak level,bagi kalangan berilmu ..maaf yah. kalian hanya laku dikalangan kristen dan yahudi yang menginginkan Islam mendapat Hujatan. jangan karena kedunguanmu Agama kita jadi kebirian para DUNGUERS KAFIR dari kalangan Yahudi dan Salibis.

    1. @abu muslim
      ane hanya ingin copy paste tulisan terakhir di atas yg oke bangets gitu looh,kiranya cukup buat ente:
      ” kita doakan saja madzhab sempalan abad ke 20 ini, agar mereka diberi hidayah dan kembali kepada kebenaran. Wahai Allah, telah terkotori permukaan Bumi-Mu dengan sanubari sanubari yang disesatkan syaitan, maka hujankanlah hidayah-Mu pada mereka agar mereka mau kembali pada kebenaran, beridolakan sang Nabi saw, beridolakan Muhajirin dan Anshar, berakhlak dengan akhlak mereka, sopan dan rendah hati sebagaimana mereka.”
      ……..amiin

  6. kayaknya kebasi orang malaysia… agama dia nyebutnya ugama, terus dia bilang kalo salafy/wahaby agama kaum sodom…. emang benar salafy/wahaby di malaysia menghalalkan sodomi, sampai akhirnya ajarannya dilarang di malaysia…. nurdin m top jga ada indikasi pelaku sodomi, itu kata ahli forensik dr. mun’im yang sering otopsi jenazah… bukan karena dikerjain polisi ( ditusuk2 Polisi ) luka itu luka lama dan sudah menahun dan akibat sering… jad diindikasikan sering disodomi …. wallahu a’lam

    1. iiih gila bener Wahabi berlindung atas nama Salafu Sholihin, All, mulai sekarang jangan ada yang Panggil Wahabi , Salafi , Salafusholihin jelas berlepas diri dari Wahabi, udah tukang bikin Onar , Mujassim musyabih , nge Halalin Sodomi lagi , abah Zahro soal sodomi ada buktinya kan ?

      wah parah bener neh Wahabi ngaku aswj lagi , dasar wahabi Musang berbulu kerbau.

  7. mas mamo n all Aswaja

    ternyata link yang dikasihkan oleh kebasi sangat luar biasa , lebih merinding dari sekedar soal ajaran sodomi sekte Wahabi , isinya memang bukan soal sodomi tapi lebih Dahsyat lagi, sampe saya menjerit histeris mendengarkan sang Ulama yang berbicara , soal Takfir yang dilakukan oleh Tokoh-tokoh Wahabi terhadap Tokoh-Tokoh Islam terkhusus Sahabat-sahabat Rosulallah SAW.

    seperti Ibnu Taymiyah mengkafirkan sayidina Abdullah bin Umar ra, karena beliau napak tilas terhadap tempat-tempat Sholatnya Rosulallah SAW antara Madinah – Makkah Ibnu Taymiyah mengatakan ” apa yang dilakukan orang ini ( abdullah bin Umar ) adalah dzari`ah atau jalan menuju Kemusyrikan kepada Allah , Abdullah bin Umar seorang sahabat Rosul, yang Rosul pernah katakan bahwa Abdullah bin Umar adalah Orang shalih , Waliyullah , ibnu taymiyah berani mengatakan perbuatan orang ini menyeret kepada Kemusyrikan , wal-i`adzu billah.

    kemudian sang ulama menceritakan Sayidina Ali karomallahu wajhah
    dicap oleh Ibnu Taymiyah sebagai Orang yang punya kemiripan dengan Munafiqin , karena ayat ” La taqrobu sholah turun terhadap sayidina Ali , sang Ulama kemudian menanyakan , Sayidina Ali orang yang masuk Islam sejak kecil Minum Khomer ? kapan dan dimana Minumnya ? Sayidina Ali , seorang yang Rosul Nikahkan dengan putrinya kau anggap punya kemiripan dengan Munafiqin ? terus dan terus sang Ulama mendebat dan menjelaskan , kedudukan dan kemuliaan sayidina Ali .

    begitu juga dengan bin Baz , yang mengkafirkan Bilal bin Harits al-muzani seorang Sahabat Rosulallah SAW , dikarenakan sang sahabat datang ke Kubur Nabi dan mengatakan : Ya Rosulallah mintakanlah Hujan sungguh Ummat mu telah binasa , karena perbuatan perkataan seperti ini , sang Sahabat dikafirkan oleh Bin Baz . terus dan terus sang Ulama membongkar kitab kitab Klasik yang dijadikan Rujukan Utama Oleh sekte Wahabi , dengan Fasih dan bahasa yang indah, sungguh meluluhkan kekerasan Hatiku tatkala mendengarkan para sahabat yang dicintai Rosul, dikafirkan oleh tokoh – tokoh Wahabi.

    beliau mengingatkan kelakuan Wahabi ini dengan sendirinya memutus Sanad Ilmu kepada para Sahabat , lantas dari mana sebenarnya para pembesar Wahabi mendapatkan Ilmu ? bagaimana bisa Qur`an diambil dari mereka yang mengkafirkan sahabat Rosul ? bagaimana mungkin Hadist diambil dari orang yang mengkafirkan Umahatil Mu`minin ? dari mana bisa Agama diambil dari orang-orang yang bermaksud menghancurkan Agama ?

    durasinya cukup panjang untuk dituliskan Monggo klik masing-masing Niscaya anda semua menjerit histeris tidak terima jika para Sahabat Rosul Istri rosul , Anak Rosul fatimah azzahro diperlakukan seperti itu.

    Sungguh Keterlaluan kalian Wahabi, Jangan pernah Kalian mengaku Ahlu Sunnah , kalian mengikuti orang-orang sesat, kalian pun pasti akan tersesat , saran saya segera keluar dan nyatakan Tobat dari Faham Wahabi sebelum ajal menjemput.

    All aswaja sebut mereka yang tidak mau tobat dengan Wahabi , Wallahi mereka sama sekali bukan Salafi , Salafushalihin tidak berkelakuan seperti itu , salafushalihin akan berlepas diri dari para Wahabi.

  8. Mas syahid, masalah buktinya ya hasil otopsi dr. Mun’im itu…. jadi sebelum diserahkan ke keluarga, jenazah Nurdin M Top di otopsi oleh dr. Mun’im…. waktu itu kan media sedang gencar2nya menyiarkan… hingga beliau diwawancara…. akhirnya beliau buka-bukaan… di duburnya Nurdin M Top ada bekas luka ( yang sudah lama sembuh ) seperti habis ditusuk2…. luka tersebut seperti luka orang yang sering disodomi berkali-kali ( bukan sekali dua kali )… dan bukan dirusak oleh Polisi… karena lukanya sudah sembuh…. dr. Mun’in menyadari beliau sudah salah dengan membuka hal tersebut karena merupakan rahasia dan kode etik jabatan… selanjutnya beliau memilih diam dan masalah ini ditutupi oleh polisi… tetapi kemarin2 saya baca di gramedia, ada buku yang isinya membahas sepak terjang Nurdin M Top, hal tersebut diungkap juga di buku tersebut oleh penulisnya… saya sih cuma numpang baca, ga beli bukunya….

    1. abah zahro terimakasih atas informasinya , sangat parah jika ajaran Wahabi menghalalkan sesuatu yang diharamkan Oleh Allah, tentu dia akan menjadi Kafir , begitu juga jika mengharamkan apa yang Allah bolehkan.

      betapa Banyak ajaran Wahabi yang menyelisihi Qur`an dan Hadist , semoga Allah memberi mereka Hidayah dan Taufiq untuk Taubat.

  9. sekedar sharing… wahaby malaysia sesungguhnya menghalalkan berhubungan lewat dubur istrinya…. mereka mengartikan semaunya ayat…” datangilah istrimu dari arah mana saja…” saya pernah baca di internet di diskusi2 kaya ummati gini.. yang mengatakan ya orang wahaby sendiri… jadi bukan tuduhan…waktu baca hal tersebut saya juga kaget setengah mati… tapi setelah baca mengenai Nurdin M Top, mereka lebih parah lagi… bukan hanya dubur istrinya… malah sesama jenis….
    jadi perenungan saya mulai mengerucut kalo wahaby memang buatan “golongan kabbalah” golongan pemuja iblis…..yang dimunculkan untuk merusak agama langit yang suci… mereka sudah merubah agama Nabi Musa lewat zionismenya dengan kitabnya talmud, mereka merubah agama Nabi Isa lewat Paulus dan trinitasnya, sekarang mereka merubah agama Nabi Muhammad SAAW lewat Ibn Abd Wahab dan tauhid tiganya….

  10. @ustadz arifin:

    1.kenapa antum tidak menelaah perkataan salafush saleh atau ulama2 lain sebelum Syekh Abdulloh bin Abdil Wahhab yang sepakat menyatakan bahwa setiap bi’ah adalah sesat? kenapa Anda hanya menampakkan perkataan2 ulama yg mendukung pemahaman anda??

    2. Sholat tarawih berjamaah sudah pernah dilakukan oleh Rasulullah secara berjamaah, jadi hal ini bukan termasuk bi’ah jika dilanjutkan oleh para sahabat. Kenapa Rasulullah pada waktu itu menghentikan sholat tarawih berjamaah? karna Rasulullah takut mewajibkannya, karena pada saat itu wahyu masih turun, sedangkan setelah rasulullah wafat, wahyu sudah berhenti turun.

    3. Apakah imam syafi’i melakukan bid’ah2 yang lain selain perkataan beliau tentang sholat tarawih berjamaah? bukankah istilah bid’ah dibagi 2: bid’ah secara bahasa dan bid’ah secara syari’at? mungkin yang dimaksud imam syafi’i adalah makna bid’ah secara bahasa, karena pada prakteknya Imam Syafi’i adalah orang yg berpegang teguh kepada sunnah dan memerangi bid’ah

    4. Jika memang sudah jelas kebenaran di sisi ustadz, mohon jangan disembunyikan hanya karna takut popularitas anda atau semacamnya turun hanya karna mengakui kesalahan Anda.

    Semoga Allah membimbing kita ke jalan yg benar… Amin

    1. pakai nama aja gak jelas abc, baru belajar agama ya…..gitu kok sombong, anda aja melakukan bid’ah, buktinya anda membagi bid’ah menjadi 2: bid’ah secara bahasa dan bid’ah secara syari’at, Nabi tidak pernah mencontohkan membagi2 bid’ah

  11. Bisakah anda kasih ke saya sebuah dalil yang sahih, bahwa Nabi Muhammad Shallallhu ‘alaihi wa sallam pernah mengumpulkan seluruh sahabat, dan beliau memimpin zikir bersama???semua dalil yang anda kemukakan itu hanya untuk menyemangati ketika membuat mesjid, dll, dan sekarang orang beramai-ramai berzikir sedangkan aurat keluarga mereka terbuka lebar dan ada yang memperhatikan…

    1. Bisakah anda kasih ke saya sebuah dalil yang sahih, bahwa Nabi Muhammad Shallallhu ‘alaihi wa sallam pernah mengumpulkan seluruh sahabat, dan beliau memimpin zikir bersama???semua dalil yang anda kemukakan itu hanya untuk menyemangati ketika membuat mesjid, dll, dan sekarang orang beramai-ramai berzikir sedangkan aurat keluarga mereka terbuka lebar dan tidak ada yang memperhatikan…

      1. “semua dalil yang anda kemukakan itu hanya untuk menyemangati ketika membuat mesjid, dll,”

        Betapa menyedihkan kesimpulan antum…….. apakah dasrnya antum berkata seperti itu? Tidak lain hanyalah praduga belaka. Menghukum suatu masalah agama itu bukan berdasarkan praduga dan pendapat semata, tapi berdasarkan nash yang jelas. Begitu juga dalam pengharaman, harus berdasarkan dalil bukan praduga dan pendapat. Ngerti ora son?

  12. Dari perdebatan perdebatan berbagai kelompok untuk mempertahankan keyakinan masing masing nyatalah Bahwa Allah telah menjadikan Surga bertingkat tingkat dan nerakapun juga bertingkat tingkat, Saya yakin untk mengikuti para sholihin yg mulia akhlak sehari harinya ,bijaksana,teguh pendirian,rajin kegiatan ibadah dan berjama’ah , sosial,lembut ,kasih sayang,pemurah dan ramah, masyhur .AL ULAMA WARASATUL AMBIYA, merekalah yg akan menjadi penduduk surga.

  13. @dianth,setuju dan betul,sy pernah baca buku,dulu waktu masih kecil(maklum bodoh soal agama)”untuk bicara masalah ilmu Al Qur’an dan Hadist harus mempunyai sandaran ilmu dibidangnya dan diakui,bukan berdasarkan menurutku!!!

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker