Sosok & Tokoh

Saiful Jamil Beribadah Umrah Sampi 6 Kali, Ini Alasannya

Mantan suami Dewi Persik itu menceritakan alasannya kenapa sampai enam kali Umrah

Saiful Jamil beribadah umrah sampai 6 Kali, alasannya agar bisa mendapat shaf terdepan ketika shalat di Masjidil Haram.

Walaupun sebelumnya telah melakukan ibadah umrah lima kali, Saiful Jamil tidak merasa bosan untuk pergi umrah lagi. Pada 20 Desember lalu, penyayi dangdut sekaligus komentator acara Dandut Academy Asia itu lagi-lagi menunaikan ibadah umrah yang keenam kalinya.

Sepulangnya dari ibadah umrah, Senin (28/12), mantan suami Dewi Persik itu menceritakan alasannya kenapa sampai enam kali berkunjung ke Makkah dan Madinah.

BACA :  Arab Saudi Bisniskan Dua Kota Suci Makkah Madianah

“Tentunya ya ibadah, aku juga bisa iktikaf dari Subuh sampe terbenam matahari. Ini panggilan menghadap Allah, buat saya ke Eropa dan Asia udah pernah. Ke sana susah cari masjid. Jadi enakan ke tanah suci ibadahnya dapat, sesuatu yang indah juga dapat,” kata Saiful Jamil.

“Bahagia banget di sana (Tanah Suci, red) karena bisa ibadah dan lihat pemandangan indah juga. Selain itu aku paling rindu sama azan di Makkah dan Madinah soalnya beda banget,” sambung pedangdut yang akrab disapa Bang Ipul ini.

BACA :  Dude Harlino Persiapkan Nama Bayinya Sejak dalam Kandungan
banner gif 160 600 b - Saiful Jamil Beribadah Umrah Sampi 6 Kali, Ini Alasannya

Saiful Jamil di shaf depan di Masjidil Haram

Saiful Jamil juga menceritakan kisahnya yang berusaha keras agar bisa mendapat shaf di bagian depan ketika shalat di Masjidil Haram.

“Kalau pengin salat di dalam, datangnya harus satu jam sebelum azan. Kalau datang pas azan Masjidil Haram udah nggak bisa masuk, saking ramainya. Kalau telat ya shaf di luar engga bisa lihat kakbah,” ujarnya.

BACA :  Kolaborasi Wahabisme dan Kapitalisme Merubah Makkah

Pada kesempatan yang sama, Saipul Jamil mengaku, ada perbedaan yang dirasakannya ketika melakukan umrah yang keenam kalinya.

“Bedanya, sekarang jauh lebih santai, sebelumnya kayak belajar. Jadi saya merasa lebih bersyukur pada Allah,” ujar pria 35 tahun itu.  (al/jpos)

Kata pencarian Saiful Jamil:

Saipul Jamil, saipul jamil kasus, saipul jamil bebas, saipul jamil di penjara, saipul jamil selfie, saipul jamil wikipedia. Saipul Jamil terbaru, saipul jamil meme ahok, saipul jamil ds, saipul jamil dihukum berapa tahun.

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker