Berita Rusia

Rusia Tegaskan Tak Pernah Minta Presiden Assad Mundur

Telah beredar laporan media bahwa Rusia menawarkan kepada Presiden Assad untuk mundur. Terhadap laporan media tersebut, Rusia menegaskan tak pernah meminta Presiden Assad mundur

 

Islam-Institute, MOSKOW – Rusia membantah tegas laporan media yang mengatakan bahwa Moskow diduga menawarkan kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk mundur dari jabatannya.

“Tidak, hal itu tidak pernah terjadi,” tegas juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov kepada kantor berita Rusia, TASS, Jum’at (22/1).

Sebelumnya media barat, The Financial Times menulis dengan mengatasnamakan sumber-sumber intellijen barat yang tak disebutkan namanya bahwa Kolonel Jenderal Igor Sergun, direktur layanan intelijen militer Rusia, GRU, telah pergi ke Damaskus dan menyampaikan pesan dari Presiden Rusia Vladimir Putin yang meminta Assad untuk mengundurkan diri. Menurut FT, Assad menolak. Sergun meninggal pada 3 Januari lalu dalam usia 59 tahun.

banner 2 2 - Rusia Tegaskan Tak Pernah Minta Presiden Assad Mundur

 

Rusia tolak klaim Turki tembak jatuh Jet tempur Rusia

Sementara itu terkait keberadaan Rusia membantu perjuangan rakyat Suriah melawan kelompok-kelompok teroris, Kementerian Pertahanan Rusia membantah klaim bahwa Angkatan Udara Turki telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur Rusia, klaim Turki itu didasarkan dari video yang dipublikasikan di beberapa website.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat (22/1) kemarin, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa semua yang dinyatakan dalam video yang dimaksud adalah “omong kosong.” Pihak kementerian menambahkan bahwa semua pesawat Rusia yang menghancurkan infrastruktur teroris di Suriah telah kembali ke pangkalan udara dengan aman.

Sebelumnya, beberapa situs memposting sebuah video yang mengklaim bahwa isi rekaman menunjukkan rudal balistik telah menargetkan pesawat tempur Rusia di dekat Bab al-Hawa di pedesaan utara provinsi Idlib perbatasan dengan Turki.  (AL/ARN)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker