Berita Suriah

Rusia – Suriah Hancurkan 344 Target ISIS dalam Sehari

Serangan Udara Rusia – Suriah Hancurkan 344 Target ISIS Dalam Sehari

Vladimir Putin, dalam pertemuan tersebut juga menugaskan Staf Jendral Angkatan Bersenjata Rusia untuk membuat laporan berkala mengenai misi militer Rusia di Suriah. Kemajuan apa saja yang telah dibuat oleh tentara Rusia di Suriah, hasil operasional militer perlu terus dilaporkan untuk evaluasi dan menyusun rencana operasi berikutnya.

Serangan Udara Rusia – Suriah Hancurkan 344 Target ISIS Dalam Sehari.

Islam Institute, DAMASKUS – Berita perang Suriah terbaru, posisi ISIS terus terdesak. Seorang sumber militer melaporkan bahwa Angkatan Udara Rusia, bekerjasama dengan rekan sejawatnya yaitu Angkatan Udara Suriah telah melakukan 160 serangan mendadak dalam satu hari menghancurkan 344 posisi -posisi penting para teroris ISIS.

BACA :  Tentara Bayaran Jadi Pengganti Ribuan Teroris ISIS yang Kabur

Serangan itu meliputi serangan terhadap 59 pusat komando, 41 gudang senjata, 17 situs penting dan 74 kamp pelatihan ISIS. Hal ini dilaporkan kantor berita Suriah, SANA, pada hari Kamis (19/11).

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa jet-jet tempur Rusia dan Suriah menargetkan 3 tangki minyak besar, pabrik pembuatan alat peledak, workshop untuk peluru mortir dan 3 stasiun untuk memproduksi minyak.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Rusia menegaskan bahwa angkatan udara Rusia akan mengintensifkan serangannya terhadap posisi-posisi kelompok teroris ISIS dan teroris dari kelompok lainnya, dan menambahkan bahwa pesawat tempur mereka akan terus menyerang siang dan malam.

“Semua pesawat Rusia di pangkalan udara Hmeimem digunakan dalam operasi tempur,” ungkap Kolonel Igor Klimov, juru bicara kementerian pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip website Rusia Today.

BACA :  Tentara Suriah Kepung Markas Besar Jabhat al- Nusra
banner gif 160 600 b - Rusia - Suriah Hancurkan 344 Target ISIS dalam Sehari

Vladimir Putin Minta Pasukannya Tingkatkan Operasi Basmi Teroris di Suriah

Presiden Rusia Vladimir Putin menyerukan kepada personil militer Rusia untuk tetap menjaga momentum operasi terhadap kelompok teroris ISIS dan teroris bersenjata lainnya di Suriah.

Dalam pertemuannya dengan para pejabat senior Departemen Pertahanan Rusia di Moskow pada hari Jumat (20/11), Vladimir Putin mengatakan operasi yang sudah berlangsung saat ini akan makin ditingkatkan.

“Tugas sedang dilaksanakan dan telah dilaksanakan dengan sangat baik,” ungkap presiden Putin dalam pertemuan tersebut. Hal ini dikatakan Vladimir Putin setelah mendengar laporan dari para komandan lapangan melalui konferensi video. Presiden Putin berterima kasih kepada para pasukannya atas kinerja tinggi yang telah mereka lakukan.

BACA :  Suriah Terkini: Suriah Kekurangan Tentara, Krisis Pangan Memburuk

“Tapi upaya ini saja tidak cukup untuk benar-benar membersihkan Suriah dari orang-orang bersenjata dan para teroris, serta memagari Rusia dari kemungkinan serangan teror,” tambahnya.

Vladimir Putin memperingatkan, “Kita masih memiliki banyak hal untuk dilakukan dan saya harap tahap selanjutnya akan dilakukan dengan tingkat profesionalitas tinggi yang sama demi membawa hasil yang diharapkan,” ungkap presiden Putin lebih lanjut sebagaimana dikutip kantor berita TASS.

Vladimir Putin, dalam pertemuan tersebut juga menugaskan Staf Jendral Angkatan Bersenjata Rusia untuk membuat laporan berkala mengenai misi militer Rusia di Suriah. Kemajuan apa saja yang telah dibuat oleh tentara Rusia di Suriah, hasil operasional militer perlu terus dilaporkan untuk evaluasi dan menyusun rencana operasi berikutnya.   (AL/ARN)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker