Berita Suriah

Rusia Peroleh Koordinat Target ‘Teroris’ dari Oposisi Suriah

Oposisi Suriah Berikan Koordinat Target ‘Teroris’ Kepada Rusia

Moskow mengatakan telah mendirikan kelompok kerja koordinasi dengan perwakilan oposisi untuk memperkuat perang melawan ISIS, namun merahasiakan identitas mereka yang terlibat. Rusia telah menjalin kerjasama secara baik dengan semua pihak, baik oposisi maupun pemerintah Bashar al-Assad.

Islam-Institute, DAMASKUS – Jet-jet tempur Rusia membom 24 target basis-basis penting teroris di Suriah pada Selasa, 03/11/15. Operasi militer Rusia itu dilancarkan setelah ‘perwakilan oposisi’ memberikan koordinat target untuk pertama kalinya kepada Moskow. Selain bekerja sama dengan pemerintah Suriah, Moskow mengaku bekerja sama dengan kelompok-kelompok oposisi selama serangan udara.

BACA :  Bashar al-Assad Menentang Hegemoni AS

“Koordinat semua target tersebut diberikan kepada kita oleh perwakilan oposisi,” kata pejabat senior militer Andrei Kartapolov. Tampaknya Rusia masih merahasiakan siapa yang dimaksud sebagai  oposisi tersebut sehingga tidak menjelaskan kelompok mana yang telah bekerja sama dengan Moskow.

banner gif 160 600 b - Rusia Peroleh Koordinat Target 'Teroris' dari Oposisi Suriah

Andrei Kartapolov mengatakan, jet-jet tempur Moskow mencapai target dekat Palmyra, Deir Ezzor, Ithriya dan Aleppo timur dengan bantuan oposisi, menghancurkan pos komando, depot mesiu dan artileri anti-pesawat milik teroris ekstrim.

BACA :  Kelompok Teroris Dapat Bantuan Roket Jenis Baru dari AS

Sebelumnya Moskow mengatakan telah mendirikan kelompok kerja koordinasi dengan perwakilan oposisi untuk memperkuat perang melawan ISIS, namun merahasiakan identitas mereka yang terlibat. Rusia telah menjalin kerjasama secara baik dengan semua pihak, baik oposisi maupun pemerintah Bashar al-Assad.

“Kerjasama yang erat seperti ini akan memungkinkan kita menyatukan upaya pasukan pemerintah dengan pasukan patriotik oposisi, dan bertindak sebagai sebuah front persatuan untuk melawan musuh bersama, terorisme internasional,” kata pejabat kementerian pertahanan Rusia dalam pernyataan tersebut. (AL/Sfa/tasnim)

BACA :  Kisah Dramatis Penyelamatan Pilot Tempur Su-24 Rusia
Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker