Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Arab SaudiBerita Terkini

Rusia Peringatkan Kejahatan Perang Arab Saudi di Yaman

Pemerintah Rusia peringatkan warga dunia atas kejahatan perang oleh Arab Saudi di Yaman.

Juru bicara Menlu rusia, Maria Zakharova, juga menyatakan serangan koalisi pimpinan Arab Saudi harus segera dihentikan, dan pembicaraan damai harus segera dilanjutkan di bawah PBB ….

 

 Kejahatan Perang Arab Saudi di Yaman - Rusia Peringatkan Kejahatan Perang Arab Saudi di Yaman

Islam-Institute, YAMAN Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia sangat mengkhawatirkan atas kejahatan perang yang dilakukan Arab saudi dalam perang di Yaman yang menyebabkan jatuhnya korban tewas di kalangan perempuan dan anak-anak.

BACA JUGA:  Beginilah Arab Saudi Perlakukan Korban Tewas Tragedi Mina

Maria Zakharova menegaskan Arab Saudi dan sekutunya telah melakukan pemboman mengerikan di Yaman, dan mereka telah terlibat dalam kejahatan perang yang sangat menakutkan.

Kantor berita Al-Mayadeen menukil dari juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, melaporkan meskipun adanya kemajuan dalam pembicaraan damai di Jenewa pada Desember 2015, hingga kini konflik bersenjata masih terus berlangsung di Yaman. Konflik bersenjata ini terjadi setelah Arab Saudi mengumumkan akhir gencatan senjata, dan kembali menginvansi Yaman dengan berbagai rudal konvensional.

BACA JUGA:  Gerakan Houthi Tolak Perdamaian Inisiatif Kerry

Maria Zakharova mengatakan beberapa hari terakhir media memberitakan situasi yang mengkhawatirkan di Yaman, yakni serangan koalisi pimpinan Arab Saudi terhadap rumah sakit MSF di Sa’ada hingga menimbulkan puluhan korban jiwa. Menyerang rumah sakit adalah kejahatan perang yang dilakukan Arab Saudi di Yaman.

Maria Zakharova juga menjelaskan berdasarkan data yang dihimpun PBB, hingga kini ribuan warga sipil termasuk anak-anak dan perempuan telah kehilangan nyawa akibat serangan Arab Saudi. Ia juga menyatakan serangan koalisi pimpinan Arab Saudi harus segera dihentikan, dan pembicaraan damai harus segera dilanjutkan di bawah PBB.  (AL/ARN/AU/Ptv)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker