Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Rusia

Rusia Lancarkan Serangan Udara Gelombang Pertama di Suriah

Rusia Memulai Serangan Udara Gelombang Pertama ke Atas ISIS di Suriah

Rusia memperingatkan Amerika Serikat untuk membersihkan wilayah udara Suriah menjelang pemogokan, kata pejabat AS, menambahkan, bagaimanapun, bahwa koalisi yang dipimpin Amerika Serikat “terus terbang untuk misi di Suriah.”

Islam-Institute.com, Pesawat-pesawat tempur Rusia telah melakukan serangan udara pertama mereka di Suriah, kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa jet mentargetkan kelompok  militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), menurut AFP.

Sebuah sumber keamanan Suriah mengatakan pesawat-pesawat tempur menghantam tiga provinsi Suriah bersama dengan pesawat rezim Suriah Rabu, AFP melaporkan.

Dia menambahkan “pesawat Rusia dan Suriah melakukan berbagai serangan hari ini terhadap posisi teroris di Hama, Homs dan Latakia provinsi.”

 

Angkatan udara Rusia Su-30MKI jet tempur lepas landas selama MAKS-2015 International Penerbangan dan Antariksa Show di Zhukovsky, di luar Moskow, Rusia. (File: AP)
BACA JUGA:  Rusia Hantam Posisi ISIS dengan Rudal Tepat Sasaran

Pemberontak Suriah dihajar serangan udara Rusia

Namun, seorang pejabat AS kepada Reuters yang soroti Rusia sejauh tampaknya tidak menargetkan wilayah ISIS.

Pejabat, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan Rusia melakukan serangan di sekitar Homs dan daerah mungkin di Suriah juga, mencatat bahwa semua informasi AS pada aktivitas Rusia masih awal.

FSA (Tentara Bebas Suriah), kelompok oposisi yang didukung asing, mengatakan serangan udara melukai delapan pejuangnya.

“Pedesaan utara Hama tidak memiliki kehadiran ISIS sama sekali dan berada di bawah kendali Tentara Suriah Bebas,” Mayor Jamil al-Saleh, yang membelot dari tentara Suriah pada 2012, kepada Reuters melalui telepon.

Area provinsi Suriah Homs melanda dalam serangan udara Rusia pada Rabu dikendalikan oleh berbagai kelompok pemberontak termasuk beberapa yang beroperasi di bawah bendera “Tentara Pembebasan Suriah,” kata aktivis, penduduk setempat dan pemberontak.

BACA JUGA:  Vladimir Putin: Jangan Ada Orang Gila Gunakan Senjata Nuklir

Tak satu pun dari sumber-sumber yang bernama ISIS sebagai salah satu kelompok yang beroperasi di wilayah yang terkena Rabu.

Selain itu, satu sumber diplomatik Prancis mengatakan kepada Reuters bahwa serangan Rusia tampaknya menargetkan oposisi Suriah, tidak ISIS.

Serangan pendahuluan

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Rabu bahwa Moskow harus bertindak preemptiv untuk menghancurkan gerilyawan di Suriah sebelum mereka menghadirkan ancaman lebih dekat ke rumah.

“Satu-satunya cara yang benar untuk memerangi terorisme internasional …. adalah untuk bertindak preemptiv, pertempuran dan menghancurkan pejuang dan teroris di wilayah mereka yang telah diawasi, tidak menunggu mereka untuk datang kepada kami,” kata Putin dalam komentar yang disiarkan televisi

BACA JUGA:  Pemuda Salafi Wahabi Bakar Makam Tokoh Sufi Chechnya

Rusia memperingatkan Amerika Serikat untuk membersihkan wilayah udara Suriah menjelang penyerangan, kata pejabat AS, menambahkan, bagaimanapun, bahwa koalisi yang dipimpin Amerika Serikat “terus terbang untuk misi di Suriah.”

Sebelumnya pada Rabu, majelis tinggi parlemen Rusia telah memberikan persetujuan Vladimir Putin untuk menggunakan angkatan udara negara itu di Suriah, menurut media pemerintah.

“Federasi Dewan dengan suara bulat mendukung permintaan Presiden – 162 orang yang mendukung pemberian izin,” Kremlin Kepala Staf Sergey Ivanov mengatakan, menurut Itar-Tass.

Pemungutan suara itu dilakukan setelah permintaan oleh Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk bantuan militer dalam memerangi ISIS, kata Ivanov. (al/arb)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker