Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Terkini

Rudal Rusia Melintasi 3 Negara untuk Hancurkan ISIS

Rudal Rusia Melintasi 3 Negara Sebelum Hancurkan Markas ISIS di Suriah

Sergei Shoigu juga menegaskan alat pemantau dan pengawasan Rusia telah merekam akurasi serangan tersebut, yang menghancurkan semua posisi teroris ISIS tanpa terjadi korban di kalangan warga sipil.

Islam-institute.com, RUSIA – Kementerian Pertahanan Rusia kembali merilis video peluncurun 26 rudal Rusia dari Kapal Perang Angkatan Laut Rusia ke Posisi ISIS di Suriah dari Laut Kaspia. Rudal jarak jauh yang menempuh jarak hingga 1500 kilometer akhirnya menyasar dengan tepat ke target ISIS di suriah.

Kantor berita Rusian Today melaporkan 26 rudal telah ditembakkan dari kapal perang Rusia yang berada di laut Kaspia, setelah melewati wilayah udara Iran, Irak kemudian Suriah dengan jarak tempuh 1500 km, dengan akurat menghantam posisi-posisi ISIS yang telah ditentukan.

BACA JUGA:  Perawat Australia Ditangkap Setelah Kembali dari Suriah

Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, pada Rabu (7/10) menyampaikan kepada Vladimir Putin bahwa 4 kapal perang berpeluncur rudal telah menambakkan 26 rudal ke 11 posisi ISIS dengan akurasi tinggi mengenai sasaran.

Sergei Shoigujuga menegaskan alat pemantau dan pengawasan Rusia telah merekam akurasi serangan tersebut, yang menghancurkan semua posisi teroris ISIS tanpa terjadi korban di kalangan warga sipil.

Presiden Rusia dalam pernyataannya mangatakan keberhasilan operasi ini dengan menggunakan rudal jarak jauh yang menempuh jarak hingga 1500 kilometer, menunjukkan kesiapan tinggi pasukannya dan kesiapan industri militer Rusia.

Putin dalam pernyataannya juga mengapresiasi para pilot yang ikut serta dalam operasi di Suriah dan Angkatan Laut yang ikut ambil bagian di laut Kaspia. 

Video Peluncuran rudal Rusia ke Posisi ISIS di Suriah

Langit di atas Laut Kaspia masih gelap ketika empat kapal perang Rusia mengaktifkan silo-silo rudal jelajah (cruise missile) yang berada di geladakn kapal.

BACA JUGA:  Arab Saudi Berusaha Membentuk Anggkatan Bersenjata Mirip NATO

Beberapa saat kemudian, senjata penghancur tersebut melesat cepat dan membelah gelapnya malam.

Peluru kendali yang dipandu satelit itu terbang dengan ketinggian rendah, menyusuri kontur permukaan bumi, melewati wilayah udara Iran, Irak, sebelum menghantam sasaran mereka: pos-pos markas ISIS di Suriah.

Informasi yang dilansir kantor berita Rusia Today, keempat kapal yang ikut andil dalam serangan tersebut adalah kapal kelas Gepard frigate Dagestan, serta tiga kapal korvet kelas Buyan-M Grad Sviyazhsk, Uglich dan Veliky Ustyug.

Kapal-kapal perang tersebut “memuntahkan” 26 rudal jelajah Klub dengan target 11 pos ISIS di Suriah.

Misil ini didesain mampu menghantam target sejauh 2.500 km dari posisi peluncurannya.

BACA JUGA:  Kunjungan Bashar al-Assad ke Iran Dikawal 4 Jet Tempur Rusia

Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, pada Rabu (7/10/2015) mengatakan, alat pemantau dan pengawasan Rusia telah merekam akurasi serangan tersebut.

Menurut Sergei, seluruh misil menghancurkan semua posisi teroris ISIS tanpa terjadi korban di kalangan warga sipil.

Serangan terbaru Rusia ini seakan ingin menunjukkan otot si “Beruang Merah”.

Pasalnya, operasi militer Rusia kali ini telah menunjukkan berbagai kecanggihan teknologi perang yang diproduksi negara raksasa tersebut, mulai jet tempur, rudal penghancur bunker, hingga rudal jelajah yang presisi.

Kampanye militer yang dilakukan Rusia ini tak pelak mengubah “peta pertempuran” di lapangan.

Dengan dukungan serangan udara Rusia, pasukan pemerintah saat ini dikabarkan mampu mendesak posisi ISIS dan kelompok-kelompok pemberontak lainnya. (al/Rusia Today)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker