Timur Tengah

Ridwan Anggota ISIS Asal Indonesia Ditembak Mati

Ridwan yang diduga menjadi salah satu anggota ISIS asal Indonesia, dikabarkan tewas ditembak tentara Suriah dalam pertempuran di Suriah Barat.

Ada Bukti KTP, Ibunda Ridwan Tak Percaya Anaknya Jadi Anggota ISIS Asal Indonesia yang Tewas di Suriah. Ibunda Ridwan(26), Ngadilah (47) warga Semanggi RT 04 RW 06 Pasar Kliwon, Solo, yang dikabarkan tewas di Suriah belum lama ini, tak percaya anaknya ikut menjadi anggota ISIS. Yaitu kelompok Islamic State of Iraq and Syria. Ia juga tak mempercayai jika anaknya tersebut tewas di Suriah.

Meski Ngadilah membantah anaknya menjadi anggota ISIS namun ia mengaku tak mengetahui keberadaan anaknya saat ini.

“Anak saya memang tidak berada dirumah. Saya tidak percaya kalau anak saya ke Suriah dan ikut ISIS. Dulu, akhir Juli dia pamit akan merantau, mecari pekerjaan ke Semarang,” ujar Ngadilah, ketika ditemui wartawan.

BACA :  Sumber Dana ISIS: Berapa Gaji Anggota Pasukan ISIS?

Menurut Ngadilah, anaknya tersebut merupakan lulusan salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Boyolali. Waktu berpamitan, kata Ngadilah anaknya tersebut mengatakan hendak bekerja sebagai pengajar atau guru di salah satu Pondok Pesantren (maksudnya pondok pesantren Wahabi).

“Lebaran kemarin anak saya pulang ke rumah. Saya belum percaya kalau tiba-tiba kok bisa sampai Suriah,” katanya.

Ridwan Anggota ISIS Asal Indonesia Dikenali dari KTP nya - Ridwan Anggota ISIS Asal Indonesia Ditembak Mati

Anggota ISIS Asal Indonesia Dikenali dari KTP-nya

Meski demikian dia mengakui jika identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Surat Ijin Mengemudi (SIM) C yang muncul di salah satu laman tersebut merupakan milik anak sulungnya. Dia berharap, kabar yang beredar tersebut tidak benar terjadi.

BACA :  Burhanuddin Muhtadi : Jokowi Bisa Kalah Jika Abaikan Elektabilitas
banner gif 160 600 b - Ridwan Anggota ISIS Asal Indonesia Ditembak Mati

“Saya sulit untuk bisa percaya, bagaimana anak saya bisa sampai disana,” terangnya.

Adik kandung Ridwan, Yusuf Roni (15) mengaku bahwa kakaknya memang sering mengajar di sejumlah pondok pesantren. Di antaranya di Purwodadi, Aceh, Medan dan rencananya tahun ini pindah ke Semarang. Yusuf mengaku kaget mendengar kakaknya menjadi Anggota ISIS Asal Indonesia yang dikabarkan meninggal di Suriah.

BACA :  Wanita Saudi Ramai-Ramai Tandatangani Petisi Tuntut Hak-Hak Perempuan

“Mas Ridwan itu mempunyai kepribadian yang baik dan pengertian, baik kepada kedua orang tua maupun adik-adiknya. Ia sering memberikan contoh teladan pada adik-adiknya termasuk saya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ridwan yang diduga menjadi salah satu anggota ISIS asal Indonesia, dikabarkan tewas ditembak tentara Suriah dalam pertempuran di Suriah Barat belum lama ini. Berdasarkan identitas yang ditemukan, berupa KTP dan SIM, ia merupakan warga Semanggi RT.04/ RW.06, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta (Solo).

Demikian sekilas berita terkait Anggota ISIS Asal Indonesia yg ditembak mati tentara Suriah.

Save

Save

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker