Kesehatan

Ribuan Warga India Tewas Akibat Flu Babi

Dua Ribu Dua Ratus Tujuh Puluh Enam ( 2.276 ) Warga India Tewas Akibat Flu Babi Tahun 2015

Wabah besar flu babi terakhir merebak tahun 2009, yang berawal dari Meksiko dan lalu menyebar ke seluruh dunia. Ketika itu, kira-kira 2.700 orang meninggal akibat flu babi di Meksiko.

Islam-Institute.com, New Dehli – Dalaporkan dari Kantor Berita India, TNN, bahwa Kementerian Kesehatan India telah mengumumkan angka kematian akibat flu babi. Laporan itu menyebutkan  antara tanggal 1 Januari hingga 31 Agustus tahun 2015 ini, yang tewas akibat flu babi telah mencapai 2.276 orang.

Sebanyak 1.830 jumlah kematian dilaporkan terjai di Maharashta, Gujarat, Rajashtan dan Madhya Pradesh.

Maharashtra adalah daerah terdampak flu babi yang paling parah, dengan 6.843 kasus dan 623 kematian terhitung akhir Agustus 2015.

banner 2 2 - Ribuan Warga India Tewas Akibat Flu Babi

Otoritas kesehatan telah mencatat 38 lagi kematian akibat flu babi dan 378 kasus flu babi dalam delapan hari pertama bulan September ini.

Kasus Flu Babi di India

Sebelum ini, Para pakar medis mengeluhkan bahwa kebijakan pencegahan yang buruk telah memicu lonjakan jumlah infeksi virus H1N1 di negara itu. Mereka mengatakan lambatnya diagnosa juga ikut menambah jumlah korban meninggal.

Wabah besar flu babi terakhir merebak tahun 2009, yang berawal dari Meksiko dan lalu menyebar ke seluruh dunia. Ketika itu, kira-kira 2.700 orang meninggal akibat flu babi di Meksiko.

Virus tersebut — yang menurut para ilmuwan adalah campuran baru gen babi, burung dan manusia – kini menyebar secara musiman di banyak negara.

Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) mengatakan tingginya jumlah penderita flu babi di India tidak lazim. (Al/SFA/LM/RT)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker