Berita Suriah

Ribuan Teroris Menghilang di Irak, Suriah dan Libya

Ribuan teroris, Irak – Ribuan teroris ISIS menghilang setelah kekalahan di Irak, Suriah dan Libya. Badan intelijen Arab dan Barat membentuk ruang operasi bersama. Untuk melacak ribuan teroris ISIS yang tiba-tiba menghilang di Irak, Suriah dan Libya.

Situs berita al-Maalomah melaporkan bahwa “ratusan teroris Daesh yang selamat dari kekalahan dalam pertempuran di Sirte, Libya. Selain teroris yang masih hidup setelah kekalahan di Aldoaash dalam beberapa pertempuran besar di Irak dan Suriah. (Ribuan teroris) menghilang atau melarikan diri melintasi perbatasan Turki.”

teroris isis - Ribuan Teroris Menghilang di Irak, Suriah dan Libya

Sumber itu, menambahkan bahwa sebelumnya “unsur-unsur teroris yang tersisa baik mereka yang telah melarikan diri bersama pengungsi dan warga sipil. Tetapi mereka kini telah menyelinap ke negara-negara tetangga seperti Turki, Eropa dan negara-negara Timur Tengah lainnya. Seperti halnya di Irak, Suriah atau menyelinap ke negara-negara Afrika Utara, seperti yang terjadi di Libya.”

Seorang pejabat intelijen yang menolak disebutkan namanya, mengatakan “sekitar 700 teroris ISIS asal Tunisia telah menghilang. Sementara pencarian masih terus dilakukan untuk ribuan dari mereka.”

“Kami telah bertukar daftar pencarian orang dengan negara-negara Teluk dan Afrika Utara. Serta dengan Jordan, Turki, Perancis, Belgia, Jerman dan negara-negara lain. Termasuk nama-nama teroris yang berjuang bersama ISIS,” katanya.

Laporan ini menekankan bahwa “teroris memahami dengan baik situasi. Dan melarikan diri dalam upaya untuk mempersiapkan infrastruktur ISIS di negara asal mereka. Atau untuk mempersiapkan komposisi sel baru untuk melaksanakan operasi teroris di negara-negara tempat mereka bersembunyi.”

Pemberontak akui ribuan teroris tewas di Aleppo dalam satu bulan terakhir

 

Sumber-sumber dari pihak pemberontak mengakui bahwa kelompok teroris telah kehilangan lebih dari 1.500 anggota. Sejak mereka terakhir mencoba untuk mematahkan pengepungan kota Aleppo sekitar 5 minggu yang lalu.

banner gif 160 600 b - Ribuan Teroris Menghilang di Irak, Suriah dan Libya

“Kelompok-kelompok militer yang beroperasi di bawah koalisi 22 kelompok militan Jeish Al-Fatah. Termasuk Fatah Al-Sham (cabang Al-Qaeda di Suriah yang sebelumnya dikenal sebagai front Al-Nusra). Telah melancarkan 7 operasi besar-besaran dari dalam dan luar Aleppo kota untuk memecahkan pengepungan yang diberlakukan oleh tentara Suriah. Dan sekutunya dalam dua bulan terakhir,“ kata sumber dari pihak pemberontak kepada media Arab pro-militansi pada hari Sabtu (10/09) kemarin.

“Sejak gelombang terakhir dari operasi ini dimulai bulan lalu, sejumlah minimal 1.500 militan telah tewas dalam perang,” tambahnya.

“Namun begitu”, katanya, “menurut penghitungan Jeish Al-Fatah sendiri sekitar 2.700 militan dari berbagai kelompok telah kehilangan nyawa mereka. Dalam pertempuran Aleppo sejak kota itu dikepung pada akhir Juli.”

Sekitar 9.000 teroris berada di Aleppo ketika tentara mengepung penuh kota itu pada 31 Juli. Operasi ofensif besar-besaran pertama yang dilakukan para militan. Untuk memecahkan pengepungan terjadi beberapa hari setelah pengepungan tentara Suriah. Yang mana tentara Suriah dibantu Hizbullah, pasukan rakyat Irak dan kelompok Palestina. Dan juga angkatan udara Rusia selesai mengepung kota terbesar kedua di negara itu.

Tentara Suriah mengumumkan pada hari Jumat bahwa ribuan teroris hanya memiliki waktu 48 jam untuk meninggalkan posisi mereka. Di distrik-distrik Timur dari Aleppo dan meninggalkan kota.

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker