Berita Suriah

Ribuan Militan Lokal Menyerah ke Pemerintah Suriah

Ribuan Militan Lokal Menyerah ke Pemerintah Suriah Menyambut Program Rekonsiliasi

Serangan udara Rusia telah memberikan kontribusi terhadap prestasi besar tentara Suriah. Militan yang sudah eksis 4 tahun di Suriah telah dipaksa untuk minggir ke dekat perbatasan Turki dari posisi mereka di kota-kota provinsi atau mereka menyerah melawan tentara Suriah.

Islam-Institute, DAMASKUS – Program pemerintah Suriah untuk gencatan senjata dalam program rekonsiliasi nasional telah terbukti berhasil. Hal ini bisa dilihat ketika ribuan orang dari kelompok-kelompok militan lokal dilaporkan telah menyerah kepada pemerintah Suriah. Selama dua tahun terakhir mereka meletakkan senjata menyambut program rehabilitasi yang merupakan bagian dari Program Rekonsiliasi Nasional, demikian kata pejabat Suriah.

Menteri Negara Urusan Rekonsiliasi Nasional, Ali Haidar mengatakan pada hari Selasa (20/10) bahwa lebih dari 10.000 orang, termasuk mantan gerilyawan di kota ketiga terbesar, Homs, telah meletakkan senjata mereka dalam menanggapi imbauan pemerintah untuk menyerah dan menyudahi permusuhan serta kembali ke dalam kehidupan sipil.

“Secara total, termasuk Homs dan pinggiran kota barat, ada 10.000 orang yang telah meletakkan senjata selama dua tahun terakhir,” kata Ali Haidar. Dia menambahkan bahwa jumlah ini terus meningkat mengingat laporan yang menunjukkan bahwa ratusan orang di sebuah desa di barat daya Suriah juga telah meletakkan senjata mereka.

Menteri Negara Ali Haidar: Ribuan Militan Lokal Menyerah ke Pemerintah Suriah Menyambut Program Rekonsiliasi Nasional.

 

Dalam proses yang dirancang oleh pemerintah Suriah, warga yang telah terlibat militansi selama empat tahun atau lebih di Suriah, bisa menjadi bagian dari program rehabilitasi dengan meletakkan senjata mereka sehingga pemerintah menjamin mereka kembali ke dalam kehidupan normal.

banner gif 160 600 b - Ribuan Militan Lokal Menyerah ke Pemerintah Suriah

Haidar mengatakan Homs di Barat Suriah telah menjadi contoh yang paling mencolok dari gencatan senjata lokal yang sukses, di mana 1.500 mantan gerilyawan menyerah dan meletakkan senjata mereka pada tahun 2013.

Tentara Suriah telah membuat keuntungan yang signifikan terhadap teroris ekstrim di seluruh negeri dalam beberapa pekan terakhir. Serangan udara Rusia telah memberikan kontribusi terhadap prestasi besar tentara Suriah. Militan yang sudah eksis 4 tahun di Suriah telah dipaksa untuk minggir ke dekat perbatasan Turki dari posisi mereka di kota-kota propinsi atau mereka menyerah melawan tentara Suriah. (AL/ARN/Ptv)

 

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker