Berita Turki

Ribuan Demonstran Berkumpul di Istanbul Pasca Ledakan

10.000 Demonstran Berkumpul di Istanbul Pasca Ledakan Kembar di Ankara, Turki

Ledakan kembar menargetkan aktivis yang berkumpul di luar stasiun kereta api utama Ankara untuk aksi damai yang diselenggarakan oleh kelompok oposisi sayap kiri dan pro-Kurdi.

Islam-institute.com, ISTANBULRibuan orang berkumpul di jalan-jalan Istanbul sebagai protes atas ledakan bom kembar di Ankara ibukota Turki, yang merenggut nyawa lebih dari 90 orang.

BACA JUGA:  Kerabat Fethullah Gulen Ditangkap, Diduga Terlibat Kudeta Turki

Sekitar 10.000 orang berkumpul di kota Istiqlal Street, beberapa demonstran membawa plakat membaca “Negara adalah pembunuh” dan “Kita tahu para pembunuh,” demikian AFP melaporkan pada hari Sabtu.

Demonstrasi serupa diadakan di kota-kota seluruh Turki seperti Izmir, Batman dan Diyarbakir, beberapa di antara demonstarn tersebut diintervensi polisi.

10.000 Demonstran Berkumpul di Istanbul Pasca Ledakan Kembar di Ankara, Turki.

Setelah ledakan kembar yang menewaskan ratusan orang Turki itu, Presiden Rusia Vladimir Putin menyerukan upaya bersama dalam berjuang melawan terorisme.

BACA JUGA:  Oposisi Turki: Kebijakan Erdogan Demi Selamatkan Entitas Israel

“Hal ini memerlukan penyatuan upaya dalam memerangi kejahatan ini. Apa yang terjadi di Turki … tentu adalah serangan teroris, kejahatan teroris yang mematikan. Dan tentu saja itu adalah upaya untuk mengacaukan situasi di Turki, negara tetangga bagi kita, ” kata Vladimir Putin pada siaran televisi.

Ledakan kembar di Ankra Turki menargetkan aktivis yang berkumpul di luar stasiun kereta api utama di Ankara untuk aksi damai. Demo aktivis tersebut diselenggarakan oleh kelompok oposisi sayap kiri dan pro-Kurdi.

BACA JUGA:  Assad & Putin Merancang Suriah Damai Tanpa Teroris

Terkait ledakan kembar di Ankara, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu, setidaknya 95 orang tewas dan 245 lainnya terluka dalam serangan itu, 48 di antaranya dalam kondisi kritis. (AL/ARN/Anadolu)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker