Bisnis Online

Restoran di Spanyol Gunakan Panas Vulkanik Sebagai Kompor

Restoran di Spanyol ini memanfaatkan panas vulkanik untuk memanggang masakannya

Restoran yang terletak di Taman Nasional Timanfaya ini masih bergantung kepada gunung merapi aktif yang mengeluarkan semburan uap dan api panas.

Islam-Institute.com, Spain – Restoran El Diablo di Lanzarote adalah salah satu restoran yang cara memasaknya sangat berbahaya. Pasalnya, hampir semua menu hidangan dimasak dengan cara dipanggang. Namun, di mana sih bahaynya? Ternyata restoran di Spanyol ini memanfaatkan panas bumi untuk memanggang masakannya.

BACA JUGA:  Rp2 Triliun untuk Libur Idul Fitri dari Bank Danamon

Jadi, sementara lupakan dulu cara memanggang daging, ayam atau seafood dengan panggangan konvensional.

Dikutip dari Dailymail, Selasa (2/6) restoran yang terletak di Taman Nasional Timanfaya ini masih bergantung kepada gunung merapi aktif yang mengeluarkan semburan uap dan api panas.

Semburan tersebut berasal dari tanah coklat yang ada di dalam lubang restoran. Lubang tersebut kemudian didekorasi ulang membentuk sebuah panggangan untuk memasak semua menu makanan panggang.

BACA JUGA:  HUT BNI ke-70 Adakan Funwalk Massal Puluhan Ribu Karyawan

Restoran ini beroperasi sejak 1970 lalu dengan melewati berbagai persetujuan pemerintah dan ilmuan lainnya. Selain penduduk lokal, banyak wisatawan yang datang dari negara lain untuk berbondong-bondong datang mencicipi hidangan lezat restorang El Diabo.

Selain mencicipi hidangan, wisatawan juga diperlihatkan bagaimana cara memasak dan menyajikan hidangan dengan menggunakan kompor vulkanik ini.

BACA JUGA:  Bedanya KPR Syariah dan KPR Konvensional
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker