Berita Iran

Republik Islam Iran Sukses Uji Coba Rudal Balistik Jarak Jauh

Republik Islam Iran Sukses Uji Coba Rudal Balistik Jarak Jauh

Rudal Emad adalah rudal jarak jauh pertama Iran dengan sistem pemandu dan kendali yang dapat mencapai target dan menghancurkan target dengan presisi tinggi.

Islam-institute.com, TEHRAN – Brigadir Jenderal Hossein Dehqan, Menteri Pertahanan Iran, mengatakan Republik Islam Iran berhasil menguji coba Rudal Balistik jarak jauh dengan presisi tinggi. Rudal canggih milik Iran itu dijuluki Rudal Emad (harapan).

Hossein Dehqan Berbicara kepada wartawan, Minggu (11/10), mengatakan bahwa rudal permukaan-ke-permukaan telah sepenuhnya dirancang dan diproduksi oleh para ahli dari Aerospace Industries Organization Iran yang berafiliasi dengan Kementerian Pertahanan Iran.

Rudal Emad adalah rudal jarak jauh pertama Iran dengan sistem pemandu dan kendali yang dapat mencapai target dan menghancurkan target dengan presisi tinggi, Menteri Pertahanan Iran menambahkan.

banner gif 160 600 b - Republik Islam Iran Sukses Uji Coba Rudal Balistik Jarak Jauh

Dia juga menyatakan bahwa Departemen Pertahanan mengejar strategi berdasarkan pada pengembangan dan peningkatan kemampuan rudal Angkatan Bersenjata Iran dan meningkatkan daya tangkal Republik Islam Iran.

“Kami tidak meminta izin dari siapa pun untuk meningkatkan kekuatan pertahanan dan kemampuan rudal kami, serta menindaklanjuti rencana pertahanan kami, terutama di sektor rudal,” kata Dehqan, menekankan bahwa pembuatan rudal Emad adalah contoh nyata dari strategi tersebut.

 

Menteri Pertahanan Iran mengatakan Emad akan diproduksi secara massal dan segera dikirim ke unit rudal dari Angkatan Bersenjata Iran.

Menteri Pertahanan Iran mengatakan Rudal Emad akan diproduksi secara massal dan segera dikirim ke unit rudal dari Angkatan Bersenjata Iran untuk secara signifikan meningkatkan kekuatan taktis dan operasional mereka.

Republik Islam Iran telah berulang kali mengatakan bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, dan menegaskan bahwa doktrin pertahanan semata-mata didasarkan pada pencegahan. (al/Sfa/Tasnim)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker