Pekerjaan

Rekrutmen Umum Pegawai Baru PLN Dibuka Serentak di 7 Kota

JAKARTA – Untuk menjaring tenaga kerja muda, PLN kembali membuka Rekrutmen Umum Pegawai Baru PLN Tingkat S1, D3, dan D4 untuk jurusan teknik maupun nonteknik. Rekrutmen umum ini dilakukan serentak di tujuh kota, yaitu di Pekanbaru, Bandar Lampung, Pontianak, Denpasar, Kupang, Manado, dan Ambon.

Periode pendaftaran sudah dibuka dari 22 Juni hingga 22 Juli 2016. Dalam jangka waktu sebulan ini, diharapkan PLN dapat menjaring tenaga-tenaga kerja muda terbaik di seluruh Tanah Air.

PLN memang berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran tahun ini, yaitu sekitar 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar dari jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya. Selama tahun 2016, PLN telah mengangkat sedikitnya 3.000 pegawai baru dari jenjang SMA/SMK hingga S2.

BACA JUGA:  Berapa Gaji Pokok Polisi Indonesia?

“Dalam rangka menghadapi kebutuhan listrik di masa depan, PLN ditugaskan untuk menyelesaikan pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW pada 2019. Untuk itu, PLN membutuhkan banyak bibit unggul mulai dari lulusan SMA/SMK, D3, S1 hingga S2 untuk bersama-sama PLN menerangi nusantara dan membangun Indonesia yang lebih baik,” ungkap Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi, di Jakarta, baru-baru ini.

BACA JUGA:  Rasul Cecep Bebas dari Jerat Hukum Setelah Baca Syahadat

 

pln buka rekrutmen umum serentak di 7 kota UsB thumb - Rekrutmen Umum Pegawai Baru PLN Dibuka Serentak di 7 Kota

 

Sampai pada saat ini, jumlah pelanggan PLN secara nasional mecapai lebih dari 62 juta. Sementara angka rasio elektrifikasi sampai 2015 masih 88%. Di mana, ada 14% penduduk Indonesia yang belum menikmati listrik.Untuk menggenjot percepatan dan peningkatan rasio elektrifikasi, pemerintah mencanangkan program pembangunan pembangkit 35.000 MW beserta jaringan transmisi 46.000 kms dan Gardu Induk 108.000 MVA hingga 2019. Karena itu, PLN perlu menambah dan meningkatkan tenaga-tenaga kerja terbaik yang dapat mendukung realisasi program tersebut.

BACA JUGA:  KH Syamsul Hadi (Mbah Syamsul) Guru Tharekat dan Sesepuh Mujahidin

Adapun terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN mengimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apa pun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN.

Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker