Berita Turki

Ratusan Tentara Turki Ditelanjangi Usai Kudeta di Turki

TURKI TERKINI, Kudeta di Turki – Telah beredar foto sejumlah ratusan tentara Turki ditelanjangi usai kudeta di Turki yang gagal. Sejumlah foto yang beredar menunjukkan  para tentara Turki ditelanjangi dan diborgol atau diikat tangannya, dikumpulkan di sebuah gedung pengadilan. Mereka diduga para tentara Turki yang terlibat kudeta militer di Turki pada Jumat malam pekan lalu.

Dalam foto itu para tampak tentara Turki ditelanjangi, dilucuti seragamnya dan sebagian hanya mengenakan celana dalam. Mereka dipaksa berbaring tengkurap dan berhimpitan.

BACA JUGA:  Operasi Militer Turki di Suriah, Turki Berharap Berlangsung Singkat

Gambar dari foto-foto yang dirilis Daily Mirror, Minggu (17/7/2016), diklaim merupakan sejumlah tentara Turki yang ditangkap di Sirnak, Turki Timur, usai peristiwa kudeta di Turki.

 

beredar foto puluhan tentara ditelanjangi usai kudeta turki ob9 - Ratusan Tentara Turki Ditelanjangi Usai Kudeta di Turki
Kudeta di Turki, ratusan tentara Turki ditelanjangi.
Sebuah foto yang beredar menunjukkan sejumlah tentara Turki ditelanjangi usai kudeta di Turki yang gagal. | (Daily Mirror)

 

Otoritas Turki sendiri telah mengumumkan bahwa mereka telah menangkap sekitar 6 ribu orang yang terlibat dalam usaha kudeta di Turki, usaha perebutan kekuasaan Pemerintah Presiden Recep Tayyip Erdogan. Presiden Erdogan telah bersumpah untuk memberikan hukuman setimpal bagi para tentara Turki yang berkhianat.

BACA JUGA:  Puluhan Anggota Pasukan Khusus Turki Ditangkap Rezim Erdogan

Presiden Erdogan bahkan menegaskan upaya kudeta di Turki yang gagal merupakan momentum bagus untuk “membersihkan” korps militer Turki.

Untuk tindakan presiden Erdogan yang keras usai peristiwa kudeta di Turki, Prancis sudah mengingatkan Pemerintah Erdogan untuk tidak bertindak represif dan bertindak sesuai aturan hukum.

Jean-Marc Ayrault, Menteri Luar Negeri Prancis, kepada stasiun televisi France3, mengatakan upaya kudeta di Turki yang gagal tidak lantas memberikan “cek kosong” kepada Pemerintah Erdogan  untuk menghilangkan prinsip-prinsip demokrasi.

BACA JUGA:  Turki Ajukan Ekstradisi Fethullah Gulen

”Kami ingin aturan hukum untuk bekerja penuh di Turki,” kata Jean-Marc Ayrault. ”(Kudeta) bukan cek kosong untuk Erdogan. Tidak mungkin ada pembersihan, aturan hukum harus bekerja,” katanya memperingatkan presiden Erdogan, setelah terjadinya kudeta di Turki. (al/mas/sn)

Tags

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker