Berita Rusia

Ramzan Kadyrov: Chechnya Berhasil Menyusup ke Sel-sel ISIS

Ramzan Kadyrov mengklaim bahwa pasukan khusus Checnya berhasil susupi ISIS, sehingga Checnya berhasil mengumpulkan informasi mengenai keberadaan ISIS ….

Islam-Institute, GROZNYPemimpin Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov, mengklaim bahwa pasukan khusus Chechnya yang setia kepada Federasi Rusia telah dikerahkan ke Suriah. Mereka berhasil menyusup ke wilayah ISIS serta berhasil membangun sebuah “jaringan mata-mata yang luas” dalam sistem “kekhalifahan” kelompok teror dukungan Barat dan negara-negara Timur Tengah, termasuk Turki, Arab Saudi dan Qatar, plus Israel.

Dalam sebuah cuplikan tayangan dokumenter yang akan disiarkan di saluran televisi nasional Rusia, Russia 1, Ramzan Kadyrov terlihat sedang berada di sebuah kamp pelatihan untuk unit khusus Chechnya. Sambil menjajal sebuah senjata canggih dan memeriksa pasukannya, Kadyrov mengatakan bahwa “pejuang-pejuang terbaiknya” telah dikirim untuk menyamar ke Suriah dan berlatih bersama tentara ISIS. Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa beberapa agen rahasia Chechnya telah menyusup ke sel-sel ISIS, “untuk mengumpulkan informasi tentang kelompok teroris tersebut”.

BACA JUGA:  Nuklir Otomatis 'Dead Hand', Senjata Terbaru Rusia

Pada Senin (08/02), situs online AntiWar.com melaporkan bahwa Ramzan Kadyrov menyebut Chechnya telah mengirimkan pejuang-pejuang terbaiknya ke wilayah ISIS. dan mereka inilah yang memainkan peran penting dalam memberikan informasi mengenai sasaran yang akan menjadi target serangan udara Rusia terhadap ISIS. Ia mengatakan sudah tiba saatnya mata-mata itu mendapat penghargaan atas jasa mereka mempertaruhkan hidup untuk menunjang kekuatan perang udara.

BACA JUGA:  Melawan Rusia, AS Bantu 50 Ton Amunisi untuk Teroris Suriah

Saat dimintai keterangan, juru bicara kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, menolak memberikan konfirmasi atas laporan Russia 1 tersebut. Peskov hanya mengatakan bahwa tidak pantas membahas pasukan Chechnya di Suriah. Kementerian Pertahanan Rusia juga menyatakan telah memberi informasi soal siapa saja yang telah dikerahkan di Suriah, berapa lama, dan apa yang mereka lakukan di sana.

BACA JUGA:  Kisah Dramatis Penyelamatan Pilot Tempur Su-24 Rusia

ISIS dikenal memiliki kontingen pasukan asal Chechnya yang signifikan dalam jumlah. Terkait pengumuman ini dipandang oleh sebagian orang sengaja ditujukan untuk menebar ketidakpercayaan diantara kepemimpinan ISIS dengan merebaknya kecurigaan bahwa beberapa anggota Chechnya mereka sebenarnya adalah mata-mata.  (AL/ARN)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker