Berita Suriah

Ramzan Kadyrov Akan Bantu Membangun Kembali Suriah

Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov menawarkan bantuan untuk membangun kembali infrastruktur Suriah usai perang melawan kelompo-kelompok teroris.

 

ramzan kadyrov e1453018036945 - Ramzan Kadyrov Akan Bantu Membangun Kembali Suriah

 

Islam-Institute, DAMASKUS – Ketika perdamaian sudah terwujud di Suriah, maka Rusia akan terbuka untuk berinvestasi dalam ekonomi dan infrastruktur di Suriah. Hal ini dikatakan perwakilan resmi Republik Chechnya – Rusia di Moskow, Ziyad Sabsabi, dalam kunjungan resminya ke Suriah.

Awal pekan ini, Sabsabi melakukan perjalanan ke Suriah dan bertemu dengan Perdana Menteri Wael Nader al-Halqi. Selama pertemuan dengan Perdana Menteri Suriah, Sabsabi menyampaikan surat dari pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov, yang ditujukan kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad.

banner 2 2 - Ramzan Kadyrov Akan Bantu Membangun Kembali Suriah

“Ketika perang berakhir, Republik Chechnya akan memberikan dukungan dalam rekonstruksi infrastruktur yang telah hancur di Suriah,” ungkap Sabsabi kepada al-Halqi atas nama pemerintahan Ramzan Kadyrov.

“Perusahaan-perusahaan Chechnya memiliki pengalaman yang luas dalam hal ini (rekonstruksi infrastruktur pasca perang), kita semua bisa saksikan pasca perang bagaimana kondisi Grozny (ibukota Chechnya) yang hancur lebur berubah menjadi sebuah kota berkembang dengan tingkat infrastruktur tertinggi,” ungkap Sabsabi kepada Sputnik.

Senator Chechnya itu juga mengatakan bahwa terorisme internasional akan segera dihapus dari Suriah dan pemikiran ini akan menyemangati warga Suriah. Sabsabi mengaku terkejut bahwa meskipun perang sedang berlangsung di Suriah, rakyat Suriah tetap baik dan ramah.

Sabsabi menyatakan dukungan untuk Suriah atas nama pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov dan mengatakan bahwa orang-orang Rusia mendukung tindakan Presiden Vladimir Putin di Suriah.

Wael Nader al-Halqi, pada gilirannya, mengatakan ia senang melihat bahwa warga Suriah, bahkan saat tinggal di luar negeri, melakukan segala sesuatu untuk membantu negara mereka. Secara khusus, Perdana Menteri memuji karya diaspora Suriah di Rusia, yang melakukan pekerjaan besar dengan menyadarkan dunia mengenai nasib rakyat Suriah serta menyebarkan informasi tentang tindakan Angkatan Bersenjata Rusia saat melawan teroris di Suriah.  (AL/ARN)

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker