Berita Afrika

Rakyat Maroko Protes Arab Saudi Soal Tragedi Mina

Video Rakyat Maroko Protes Arab Saudi dalam Kasus Tragedi Mina

Tragedi Mina, setidaknya lebih dari 27 jamaah haji asal Maroko tewas, dan puluhan lainnya masih belum diketahui nasibnya.

Islam-institute.com, MAROKO – Sejumlah pemuda rakyat Maroko yang bermaksud menggelar protes terhadap kelalaian Arab Saudi atas tragedi Mina, justru mendapat perlakuan kasar dari kepolisian Maroko. Seperti diberitakan beberapa warga Maroko menjadi korban tewas tragedi Mina.

BACA JUGA:  Presiden Zimbabwe Robert Mugabe dan Patung Raksasa

Dalam video yang disiarkan Hespers memperlihatkan dengan jelas beberapa pemuda Maroko yang menggelar demo mendapatkan pukulan dan tendangan dari personil polisi. Bukan hanya itu , para demonstran mendapat cacian dar aparat keamanan. Prilaku aparat keamanan yang tidak terpuji ini mendapat kecaman dari pengguna jejaring sosial dan media di Maroko.

Tragedi Mina, setidaknya lebih dari 27 jamaah haji asal Maroko tewas, dan puluhan lainnya masih belum diketahui nasibnya.

BACA JUGA:  Al Shabab Bantai 147 Mahasiswa, Situs Islam Radikal 'Tutup Mata' !

Rekaman itu menunjukkan seorang pengunjuk rasa wanita berteriak, “Saudari kami di Arab Saudi menjadi korban dalam tragedi Mina atas kelalaian pemerintah Saudi. Kami berkumpul di sini untuk mengenang saudara-saudara kami yang menjadi korban di Mina, dan memprotes atas ketidakbecusan pemerintah Riyadh dalam mengelola haji… Saudara-saudara kami ditumpuk-tumpuk bak sampah… Pemerintah kami (Maroko) takut kepada petro dolar dan Saudi”.

Rakyat Maroko mengecam ketidak beranian pemerintah Saudi dalam mengungkap penyebab tragedi Mina. Mereka juga menyesalkan sikap pemerintah Maroko yang tidak menunjukkan perhatian terhadap rakyatnya yang menjadi korban tragedi Mina atau yang nasibnya belum diketahui hingga kini.

BACA JUGA:  Di Nigeria: Bom Boko Haram Menewaskan 47 Orang, Melukai 52 Orang

Selain itu, para wakil rakyat dari Partai Keadilan dan Pembangunan menyerukan pertemuan komite luar negeri dan pertahanan serta Kementerian Wakaf, Ahmed Taufiq untuk membahas penyelenggaraan haji dan korban tragedi Mina. (AL/ARN/Hespers)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker