Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Teknologi

Project Tango: Google dan Qualcomm Mewujudkan Smartphone 3D

Kelanjutan Project Tango, Google Bersma Qualcomm Mewujudkan Smartphone 3D

Islam-institute.com, Jakarta – Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang Project Tango? Project hebat terbaru Google yang bertujuan untuk merancang sebuah Smartphone berkemampuan 3D, dengan kameraa 3 dimensi yang diklaim mampu memindai seluruh ruangan dan membuat bentuk 3 dimensinya di handset anda.

Kemitraan antara Google dan Qualcomm itu akan memperlihatkan perusahaan pembuat chip yang menggabungkan kamera berteknologi 3D dalam desain smartphone-nya.

Google secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya saat ini telah bekerja sama dengan Qualcomm dalam merancang smartphone Project Tango. Sebagai wujud kerja sama, smartphone Project Tango ini nantinya bakal mengusung produk terbaru Qualcomm yakni prosesor Snapdragon 810 dan Adreno 430 GPU.

BACA JUGA:  Google Rilis OS Android 'N' yang Resmi Bernama 'NOUGAT'

Di samping itu, smartphone Project Tango ini rencananya juga akan dibekali dengan beberapa fitur khusus. Sebut saja sensor array dan kamera yang dilengkapi dengan fitur khas Project Tango seperti depth camera, motion tracking camera, RGB camera, gyroscope, dan accelerometer.

Seperti dikutip AndroidAuthority (29/05/2015) dalam siaran persnya, Qualcomm merinci bahwa smartphone Project Tango akan tersedia untuk para developer di kuartal ketiga tahun ini. Kendati begitu Qualcomm masih tidak merinci lebih jauh soal harga.

Sementara itu, Google dan Qualcomm tampak kompak untuk saling tutup mulut terkait smartphone Project Tango lebih jauh. Namun setidaknya, Qualcomm masih berbaik hati karena telah membeberkan konsep gambar bagaimana smartphone Project Tango ini nantinya.

BACA JUGA:  Google Photos, Tempat Penyimpanan Foto Gratis Tak Terbatas

Sekilas Tentang Project Tango

Project Tango sendiri sebenarnya sudah pernah diumumkan pertama kali pada Februari 2014 silam. Namun nasib Project Tango saat itu terhenti di tangan para developer dan pada akhirnya tidak sampai muncul untuk publik.

Mengingat saat ini Google telah menggandeng perusahaan sekelas Qualcomm, bukan tidak mungkin bahwa smartphone Project Tango selanjutnya bakal turun hingga ke tangan publik. Faktanya, Google baru-baru ini telah merilis tablet Project Tango yang dibanderol dengan harga USD 512 atau setara dengan Rp 6,7 juta.

BACA JUGA:  Spesifikasi dan Harga Huawei Honor Note 8, Android RAM 4GB

Namun tampaknya, tablet 3D ini bukanlah tahap akhir dari project Tango milik Google ini. Karena kemarin, Google kembali dikabarkan akan melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan chip terkemuka, Qualcomm, untuk menyematkan fitur dan fungsi ini pada handset smartpone.

Hal ini juga diperkuat dengan munculnya bocoran foto yang menampilkan sebuah smartphone, dengan logo Project Tango dan Qualcomm Snapdragon pada bagian bawahnya. Meskipun kebenaran dari gambar ini sendiri masih dipertanyakan. (al/antara/rancahpost.co.id/.techno.id)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker