Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Uncategorized

Pria Muslim yang Lindungi Orang Kristen Akhirnya Meninggal Dunia

Ini kisah nyata pria muslim yang mempertaruhkan nyawanya demi melindungi Orang Kristen dari serangan teroris di Kenya, Afrika….

 

 

Seorang beragama Islam mempertaruhkan nyawa untuk melindungi orang yang seagama dengannya pasti itu sudah menjadi hal biasa. Akan tetapi bila seorang muslim melindungi orang Kristen dari ancaman pembunuhan oleh teroris itu menjadi hal yang sangat luar biasa. Hal itu terjadi di wilayah Mandera sebagaimana di kutip dalam situs okezone berikut ini ….

Salah Farah, pria Muslim di Kenya yang menggerakkan sejumlah muslim untuk pasang badan demi para penumpang Kristen ketika bus yang mereka tumpangi disergap kelompok teroris di Mandera, akhirnya pria itu meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhir setelah sebulan dirawat di rumah sakit Nairobi.

BACA JUGA:  Salafi Wahabi Sekte Pencipta Teroris dan Pembawa Bencana

Tragedi kemanusiaan itu terjadi pada 22 Desember 2015. Farah menjadi salah satu orang yang menolak menyingkir dari todongan senjata kelompok bersenjata Al Shabaab. Ia bersama beberapa penumpang beragama Islam lainnya, berusaha melindungi para penumpang beragama Kristen karena mengetahui bahwa kelompok teroris itu ingin menembak mereka.Kelompok ekstremis itu akhirnya menyingkir.

Akan tetapi, sebelum hengkang, mereka melepas beberapa tembakan. Dua orang tewas seketika saat kejadian, sementara tiga Muslim lainnya menderita luka serius. Salah satunya adalah Salah Farah.

BACA JUGA:  35 Persen Teroris Tewas, Terluka, Atau Lari Tinggalkan Suriah

“Kami meminta mereka untuk membunuh kami semua atau membiarkan kami. Saat berdebat itu, mereka menembak saya dan seorang pemuda. Setelah bunyi tembakan, satu orang berusaha kabur ke semak-semak. Tapi akhirnya ditembak juga,” terang Salah Farah kepada awak media lokal sesaat pasca kejadian.

Sayang ia tidak bertahan hidup dan akhirnya meninggal jua. Dilansir dari Premier Christian Radio, Kamis (21/1/2016), setelah kematiannya, Salah Farah kini dinobatkan sebagai pahlawan di negaranya oleh Inspektur Jenderal Joseph Boinnet.

BACA JUGA:  Dialog Tentang Bid'ah Hasanah itu Akhirnya Berakhir, Alhamdulillah....

“Kita semua bersaudara. Hanya agamanya yang beda. Jadi saya meminta saudara Muslim saya untuk menjaga orang-orang Kristen, sehingga orang-orang Kristen juga menjaga kami. Dengan demikian, kita akan hidup bersama secara damai, saling bantu satu sama lain,” ujarnya menjelaskan aksi nekatnya saat penyerangan itu, dikutip dari BBC.

Rasyid, adik laki-laki Farah berharap kematian kakaknya dapat  membawa kedamaian, harmoni serta kerukunan antar umat beragama di Kenya.  (al/okezone/khabarpopuler)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker