Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Indonesia

Presiden Jokowi Jangan Tunduk Pada Kepentingan Partai

Ketua PBNU: Presiden Jokowi Agar Tidak Tunduk Pada Kepentingan Partai

Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) KH Said Aqil Siroj menyatakan Presiden Jokowi dipilih oleh rakyat dan kini menentukan arah nasib rakyat sehingga tidak boleh tunduk pada kepentingan partai.

“Walaupun ia diusung oleh partai tertentu, tetapi tidak boleh tunduk pada kepentingan partai. Kepentingan rakyat harus menjadi prioritas di atas kepentingan yang lain,” kata Said Aqil di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

BACA JUGA:  Soal Pemimpin Non Muslim, Cara Berpikir NU Itu Dinamis

Menurut Said Aqil, kegaduhan yang terjadi sejak Presiden Jokowi mengajukan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri merupakan batu ujian besar bagi pemerintah sekarang.

“Ujian yang cukup berat, tetapi kalau Pak Jokowi bisa mengatasi masalah ini, akan mudah. Tetapi kalau tidak mampu, maka popularitasnya akan terus merosot,” katanya.

BACA JUGA:  Media Jepang Samakan Presiden Jokowi dengan Steve Jobs

Presiden Jokowi Punya Hak Prerogratif Presiden

Mengenai keputusan praperadilan PN Jakarta Selatan yang mengabulkan permohonan Budi Gunawan terkait status tersangka yang disematkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada dirinya, Said Aqil menyatakan menghormati keputusan tersebut.

“Keputusan tersebut harus dihargai, soal BG dilantik atau tidak, itu hak prerogratif Presiden,” tandas Said Aqil.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Teken Keppres Hari Santri Nasional

PBNU juga mengapresiasi sikap netral Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tengah kegaduhan politik belakangan ini. Menurut Said Aqil, sikap netral TNI dalam urusan politik menunjukkan semakin dewasanya TNI dalam mengawal demokrasi.

“Kalau kondisi sekarang terjadi di Timur Tengah, sikap tentara pasti sudah lain ceritanya,” kata kiai lulusan Universitas Ummul Qura, Mekkah, Arab Saudi itu. (al/bisnis)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker