Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Timur TengahBerita Turki

Presiden Erdogan Tuntut 2000 Penghujatnya di Pengadilan

Mungkin inilah rekor baru untuk Erdogan sebagai presiden paling anti kritik, Erdogan tuntut 2000 penghujatnya di pengadilan….

 

 

Islam-Institute, ANKARA– Ada sekitar 2000 kasus gugatan di pengadilan dengan tuduhan menghina atau menghujat Presiden Recep Tayyip Erdogan sejak ia terpilih sebagai presiden pada bulan Agustus 2014, menurut pernyataan yang dikeluarkan Menteri Kehakiman Turki.

BACA JUGA:  Kapolri Berkunjung ke PBNU Bicarakan HTI, FPI dan MTA

Menteri Kehakiman Bakr Bozdak pada Rabu (02/03) mengatakan kepada anggota parlemen sesuai dengan pernyataan yang dilaporkan oleh media bahwa sejumlah file yang menyebabkan dimulainya proses pengadilan atas tuduhan menghina presiden mencapai 1845 file.

Ia juga menambahkan “Itu sangatlah memalukan. Saya bahkan tidak bisa membacakan rincian penghinaan tersebut… itu sungguh memalukan. Ini tidak ada hubungannya dengan kebebasan berekspresi”.

BACA JUGA:  Pasca Kudeta Militer di Turki, Erdogan Umumkan Keadaan Darurat

Dilaporkan bahwa sejak Erdogan terpilih sebagai presiden telah mengintensifkan penuntutan terhadap para lawan yang menuduh dirinya cenderung ke arah otoritarianisme, baik dari kalangan artis, wartawan, olaragawan maupun  rakyat biasa.

Persidangan akan dimulai terhadap mantan bintang sepak bola Hakan Sukur yang tadinya merupakan sekutu Erdogan dan kini pindah ke oposisi karena ia telah menghina presiden di Twitter.

BACA JUGA:  Oposisi Turki: Kebijakan Erdogan Demi Selamatkan Entitas Israel

Pengadilan mengeluarkan sejumlah keputusan terkait masalah ini dengan hukuman penjara yang pelaksananaannya ditangguhkan. Namun pada 20 Januari seorang wanita dihukum penjara selama 11 bulan karena melakukan sebuah gerakan yang dianggap menghina Erdogan selama demonstrasi Maret 2014.  (al/Sfa)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker