Berita Suriah

Presiden Assad: Turki Paling Membahayakan Bagi Suriah

Presiden Assad: Turki Mainkan Peran Paling Membahayakan Bagi Suriah Selama Krisis Suriah

“Bahkan uang yang telah dikumpulkan dari seluruh dunia dikirim melalui Turki, dan minyak yang ISIS jual, juga dijual melalui Turki. Jadi, Turki memainkan peran terburuk dari krisis kita,” ungkap Presiden Assad sebagaimana dikutip oleh kantor berita Suriah, SANA.
Presiden Assad: Turki Mainkan Peran Paling Membahayakan Bagi Suriah Selama Krisis Suriah

Islam-Institute, DAMASKUS – Presiden Suriah Bashar al-Assad percaya bahwa dengan mendukung kelompok teroris Front al-Nusra dan ISIS, Turki telah memainkan peran yang paling merusak dalam krisis Suriah. Turki adalah tetangga terdekat Suriah paling bejat dalam merusak tatanan masyarakat Suriah selama krisis 4 tahun lebih. Karena Turki merupakan pintu masuk teroris menuju wilayah Suriah.

BACA :  Tentara Suriah Sukses dalam Perang Melawan ISIS di Aleppo

“Turki telah memainkan peran paling negatif dalam krisis kami. Hal itu terkait langsung dengan (Presiden Recep Tayyip) Erdogan sendiri dan (Perdana Menteri Ahmet) Davutoglu, karena mereka berdua telah menunjukkan ideologi sesungguhnya yang mereka bawa di dalam hati, yaitu ideologi Ikhwanul Muslimin,“ kata Presiden Assad dalam sebuah wawancara dengan majalah berita Perancis, valeurs Actuelles, Kamis (19/11/15).

BACA :  Rusia Basmi Teroris Jadi Mimpi Buruk Recep Tayyip Erdogan
banner gif 160 600 b - Presiden Assad: Turki Paling Membahayakan Bagi Suriah

Pemimpin Suriah itu menekankan bahwa, dibandingkan dengan Arab Saudi dan Qatar, Turki telah memainkan peran yang paling berbahaya secara umum, yaitu dengan memberikan semua bantuan yang mungkin bagi para teroris masuk ke wilayah Suriah. Tanpa bantuan Turki, ribuan teroris tak akan bisa masuk secara leluasa ke Suriah.

“Beberapa negara mendukung Front al-Nusra, yang merupakan al-Qaeda, beberapa negara lain mendukung ISIS, sementara Turki mendukung kelompok ini dan kelompok lain pada saat yang sama. Mereka mendukung para teroris itu dengan, sumber daya manusia, mereka mendukungnya dengan uang, logistik, persenjataan, pengawasan, informasi, dan bahkan manuver militer para teroris itu dilancarkan melalui perbatasan mereka selama perang di Suriah. ” jelas presiden Assad.

BACA :  Tujuan Utama AS Berada di Suriah Bukan Hancurkan ISIS

“Bahkan uang yang telah dikumpulkan dari seluruh dunia dikirim melalui Turki, dan minyak yang ISIS jual, juga dijual melalui Turki. Jadi, Turki memainkan peran terburuk dari krisis kita,” ungkap Presiden Assad sebagaimana dikutip oleh kantor berita Suriah, SANA.   (AL/ARN)

 

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker