Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Indonesia

Prabowo Subianto Berlebaran Bareng Habib Abdurrahman Al-Habsyi

Prabowo Subianto Asik Berlebaran Di Rumah Habib Abdurrahman Al-Habsyi. Itulah Kenapa Dia Sulit Ditemui Media di Hari Pertama Lebaran.

Terjawab sudah kenapa media sulit menemukan Prabowo Subianto di hari pertama Idul Fitri, karena ternyata usai melaksanakan shalat Ied di Masjid Az-Zikra, Sentul, Calon Presiden satu ini rupanya tengah asyik berlebaran ke Pimpinan Islamic Centre Indonesia, Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al-Habsyi , di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (28/7/2015).

BACA JUGA:  Ahok Kaget, Satu Peleton Tentara Kepung Balai Kota DKI

Ditemani sejumlah kolega, Prabowo yang mengenakan baju koko lengan panjang dengan bordir berwarna merah dan hijau di bagian tengahnya nampak akrab berbincang-bincang dengan Habib Abdurrahman dan putranya. Maklum beberapa waktu lalu Prabowo tak dapat sering-sering menemui Habib Abdurrahman karena kesibukan kampanye.

Prabowo Subianto Mengulang Kenangan Antara Dua Keluarga

Habib Abdurrahman Al-Habsyi merupakan cucu dari sosok pendakwah paling berpengaruh di Betawi era abad 18. Yakni Habib Ali Al-Habsyi yang juga merupakan pendiri Islamic Centre pertama di Indonesia. Habib Ali adalah tokoh Ulama besar saat itu. Ribuan ustadz, kyai, dan ulama pernah berguru kepada beliau. Termasuk KH. Thahir Rohili, pendiri At-Thahiriyah dan KH. Abdullah Syafi’i, pendiri As-Syafi’iyah.

BACA JUGA:  Muktamar Ulama Aswaja Sedunia Buka-bukaan Soal Wahabi

Selain itu, silaturahmi Prabowo ke kediaman Habib Abdurrahman Al-Habsyi hari ini seperti mengulang kenangan silam antara dua keluarga. Yakni keluarga Prabowo dengan keluarga Habib Abdurrahman. Pasalnya, ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo merupakan kawan karib Habib Muhammad Al-Habsyi, yang tak lain adalah ayah Habib Abdurrahman.

Bersilaturahmi dengan para Haba’ib (Habib-jamak) dan Ulama memang telah menjadi tradisi turun temurun dari ayah Prabowo sejak dulu. Tak heran, jika Presiden sekaligus Raja Yordania, Abdullah Al-Husseyni, merupakan salah satu Habib yang juga menjadi sohib karib Prabowo.  (UmmatiPress – al/spektanews.com)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker