Teknologi

Peretas Bobol Akun Twitter Bos Google dan Bos Facebook  

Jakarta – Akun Twitter Sundar Pichai, CEO Google telah menjadi korban pembobolan setelah awal bulan ini akun Twitter dan Pinterest milik Mark Zuckerberg (bos Facebook) jatuh ke tangan sekelompok orang yang tak berhak atas akun-akun tersebut.

OurMine, kelompok yang bertanggung jawab atas pembobolan itu, merupakan grup yang sama dengan peretas akun Mark Zuckerberg. Peretasan password LinkedIn milik Pichai sang Bos Google tersebut, tampaknya menjadi celah atau bug dalam aksi penyerangan itu.

BACA JUGA:  Stok Baru Ponsel Nubia Z11 Akan Dijual Kembali Pekan Ini

Laman Digital Spy, hari Rabu, menyebutkan akun Twitter Pichai disusupi karena ada masalah dalam sistem Quora, di mana dua akun itu saling terhubung.

 


268026 620 - Peretas Bobol Akun Twitter Bos Google dan Bos Facebook  

Sundar Pichai. REUTERS


Para pembobol akun itu mengklaim telah melaporkan celah keamanan tersebut kepada perusahaan, tapi tidak mendapatkan tanggapan. Rupanya para pembobol itu tidak berniat jahat, aksinya tersebut hanya memberikan peringatan bahwa akan ada orang-orang lain yang akan berbuat lebih jauh atas ditemukannya bug tersebut.

BACA JUGA:  Ponsel Kingzone S2, Smartphone Android Quad Core 600 Ribuan

Para peretas itu berkata: “Kami hanya menguji keamanan orang-orang. Kami tidak pernah mengganti password. Kami melakukannya karena ada peretas lain yang dapat menyerang mereka dan mengganti semua hal,” demikian pernyataan grup peretas tersebut kepada The Next Web.

Meskipun hanya para petinggi perusahaan teknologi papan atas yang menjadi sasaran, kesalahan dalam sistem Quora cukup menjadi pelajaran bagi para pengguna lainnya. Demi keamanan, disarankan kepada para pengguna lainnya untuk menghapus tautan dari akun media sosial lain dan melakukan penggantian password(al/tc/ANTARA)

 

BACA JUGA:  Kolaborasi Asus dan Google Lahirkan Asus Chromebook  
Tags

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker