Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Salafi Wahabi

Peraturan Baru Bagi Para Pengirim Komentar

Peraturan Baru Bagi Para Pengirim Komentar

Bismillahirrahmanirrahim ….

comments - Peraturan Baru Bagi Para Pengirim Komentar

Perhatian bagi yang ingin memberikan komentarnya. Untuk meminimalkan komentar-komentar tidak bermutu yang akhir-akhir ini dilontarkan para komentator, terutama oleh pendukung ajaran Wahabisme. Di mana mereka menggunakan nama seenaknya, dengan nama binatang, nama tokoh yang diplesetkan, dll. Maka sejak hari ini, Ahad  20 Februari  2011, kami terpaksa membuat peraturan baru. Peraturan ini berlaku buat pembela ASWAJA maupun pembela WAHABI.

BACA JUGA:  Ustadz Wahabi Syafiq Riza Basalamah Ditolak Pemuda Madura

1.  Bagi pengirim komentar wajib menggunakan nick-name  “nama manusia”. Contoh: Arumi, Ahmad Syahid, Miranda, Abu Fida, Yusuf Ibrahim  dll.

2.  Peraturan no. 1  tersebut  tidak berlaku  buat “pemilik blog/website”. Contoh: Artikel Islami, Mutiara Zuhud, Pencari Kebenaran, Bicara Salafy, Wild West Wahabi, dll.

3.  Dilarang mengumpat dan tidak boleh mengandung pornografi.

Bagi komentator yang melanggarnya, komentar akan didelete tanpa kompromi. Oleh karena itu bagi yang belum menggunakan nick-name  “nama manusia”  agar segera mengganti namanya dengan “nama manusia” agar tidak terkena delete. Sayang kan, sudah repot menulis koment tapi komentarnya didelete.

BACA JUGA:  Salafy Wahabi Anti Dzikir Jama'ah Jangan Mengaku Ahlussunnah

Terimakasih atas perhatiannya.

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

65 thoughts on “Peraturan Baru Bagi Para Pengirim Komentar”

  1. assalamu’alaikum
    akhi ahmadsyahid, mamo, dianth dan mas admin apa kabar,,??
    mudah-mudahan kalian semua senantiasa dirahmati Allah subhanahu wa ta’ala.
    udah lama ga diskusi ama kalian,, kangen juga ya,, he,,
    maksud ane mampir ke blog ini,, ane mau minta maaf,, atas semua kesalahan ane dulu,, terutama dari kata-kata ane,, mas,, mumpung Allah masih memberikan umur sama ane,,
    walaupun kita beda pemahaman,, tapi kita ini masih samasama hamba Allah kann?? he..
    ok,, deh,, ane harap kita bisa menjunjung tinggi toleransi ya,, cz umat mau kaya gimana pun,, umat islam bener-bener rapuh sekarang,, di tengah-tengah ahmadiyah dan misionaris nasrani,,.
    mudah-mudahan kita semua senantiasa dilindungi Allah mas,,
    oiya satu harapan ane mudah-mudahan kita bisa ketemu nanti di syurga.. berkumpul bersama di samping nabi muhammad shallahu ‘alaihi wa sallam , nabi kita yang mulia,, amin…

    wassalamu’alaikum,,

    1. @. hassan wa alaikum salam wr.wb

      al-hamdulillah baik ,ya ,sama-sama semoga antum pun dirahmati Allah SWT , hanya dalam terminologi kami (ASWAJA) tidak mudah menjadi Hamba Allah yang sesungguhnya , kebanyakan kita masih menjadi Hamba Hawa Nafsu dan hamba Dunia , sehingga harapan berkumpul bersama diasamping Rosulallah SAW pun masih jauh , bahkan saya pribadi hanya bisa berharap mendapat Syafa`at Rosulallah SAW , semoga. amin ya Robbal alamin.

  2. @as.sejak kapan tashawuf,asy’ariah,menjadi ahlussunnah.dan sejak kapan ahlussunnah disingkat aswaja.ahlussunnah bukan wahabi,bukan asyariah,karena ahlussunnah lahir pada generasi salafussholeh.sedang wahabi dan asy’ariah bukan termasuk generasi terbaik yg rasulullah sebutkan.apa salahnya saya menisbatkan diri pd generasi terbaik itu,walau masih jauh dari yg diharapkan.tp yg penting dalam tauhid dan aqidah serta ibadah berusaha mengikuti manhaj mereka.terserah mau dibilang apa,dibilang wahabi ngga apa2.

    1. Bt , Ahlu Tashowuf , Ahlu Hadist , Asy`ariyah dan Maturidiyah adalah Ahlu Sunnah Wal-jama`ah , mereka ada sejak generasi Salafushalihin , hanya istilah dan nama itu baru muncul belakangan , seperti halnya Ilmu-ilmu yang namanya baru muncul jauh setelah ilmu itu ada.

      Ciri-ciri Ahlu Sunnah Wal-jama`ah :

      1. mengikuti mainstream Al-jama`ah
      2. mengikuti Nabi SAW dan para Sahabatnya
      3. menjadi Pengayom dan Rujukan Ummat dalam Urusan Agama

      sementara ciri-ciri Wahabi :

      1. tidak mengikuti Mainstream al-Jama`ah
      2. tidak mengikuti Nabi dan para Sahabatnya , terbukti amalan Ibnu Umar ra, dalam Napak tilas tempat Sholatnya Rosulallah SAW dianggap perbuatan Syirik oleh Ibnu Taymiyah sebagai Inspirator Wahabi
      3. Faham dan keyakinan Wahabi memecah belah Ummat Islam terbukti banyaknya Takfir pemusyrikan dan pembid`ahan salah Kaprah yang dilancarkan oleh sekte Wahabi.

      Bt, penisbatan diri terhadap salaf as-shalihin tidak tercela Namun perlu ditinjau ulang jika Faham dan Amaliyah serta I`tiqodnya menyimpang dari ajaran Salaf.

  3. kasian ya mas Gondrong , mas wong , mas lemah ireng terkena imbas aturan admin ……ngga papa bro ikhlaskanlah nama kenangan antum demi dakwah …….Alloh semoga merahmati antum semua …..

  4. Alhamdulillah, ana mendukung peraturan baru ini. Sangat bagus, insyaallah bisa mereduksi kelakuan bejat anak-anak Wahabi yg hobby bikin nama seenak udelnya dan bahkan mengandung pelecehan pihak lain.

    Ana…. Rifan Mohammad adalah Wong Ko Lutan, rela 100% atas peraturan ini semoga bisa memperbaiki akhlak kita semua. Sebenarnya nama saya Wong Ko Lutan masih bisa dikategorikan Nama Manusia sebab yg saya tangkap dari maksud peraturan ini adalah nama-nama yg mengandung kalimat SP+O (subyek predikat + obyek). Contohnya nama-nama seperti Anti Tasawuf, Kebenaran Hanya Satu, Baru Belajar Agama, dan lainnya yg serupa. Bukankah demikian Mas Admin?

    Tambahan usulan dari ana, untuk ke depannya komentar-komentar yg ngawur tidak ada fakta sama sekali agar didelete saja. Hal ini akan bermanfaat mendidik anak-anak Wahabi yg biasa komentar asal-asalan tidak berdasar dalil dan fakta, agar mampu meningkatkan kemampuan mereka berargumentasi. Dengan demikian mereka bisa diharapkan akan memperoleh hidyah dan merasakan nikmat membela kebenaran.

    1. Betul Mas Wong, eh Mas Rifan, he he he….
      Nama antum tetap Wong Ko Lutan itu tidak masalah, kan itu nama manusia toh? Tapi sudah terlanjur ganti ya?

  5. @ Rifan
    nah gitu dong, tapi kok jujur amat.. he..he.. kan nikname di dunia maya ada kebanggaan tersendiri… kalo boleh usul misalnya niknamenya “I’m Rifan, and not a terrorist”… he..he..

  6. kunjungi :
    almakassari.com/artikel-islam/aqidah/inilah-22-argumen-orang-orang-yang-membolehkan-perayaan-maulid-tanggal-12-robi’ul-awwal-beserta-bantahannya.html

    1. abdullah@

      Mas Abdullah, ummat Islam itu dianjurkan memperingati Maulid Nabi Saw. Yang tidak boleh bagi Ummat Islam itu ikut memperingati hari Natal.

      Kedudukan hukum Malid Nabi Saw adalah mengikuti hukum maqasid-nya. Maqasid Maulid Nabi Saw adalah Cinta Nabi, sedangkan cinta Nabi adalah syarat kesempurnaan iman. Sabda Nabi ketika menegur Sahabat Umar bin Khottob RA, kurang lebih begini: Imanmu tidak sempurna sehingga kamu mencintai aku melebihi cintamu kepada dirimu sendiri/keluargamu sendiri. Silahkan cari hadits Nabi Saw tsb yang lebih lengkapnya di shaih Bukhari.

      Kesimpulan: Memperingati Maulid Nabi dengan tujuan Cinta kepada Nabi saw adalah anjuran Nabi Saw, dan insyaallah iman akan kita akan mengalami peningkatan menuju kesempurnaan iman. Wallohu a’lam.

      1. Ya Mas Syahid, saya sudah kunjungi link yg dikasih tsb. Intinya vonis bid’ah sesat untuk Maulid Nabi Saw.

        Berati kemarin 6 juta lebih di MONAS dalam kesesatan menurut anak-anak Wahabi. Na’udzubillah mindzalik.

        Silahkan diteruskan Mas Syahid, sebab saya mungkin akan lama offline. Ada urusan pekerjaan.

  7. He he he…. Abah Zahara ini gemana sih, saya itu orang sudah biasa jujur gitu lho, kok malah diajari “I’m Rifan, and not a terrorist”? Yang diusulin ini melanggar aturan, nanti terkena delete, he he he….

    1. abdullah@

      Sayyidina Umar bin Khottob mencintai Nabi dengan cara ikut perang bersama Nabi dan jadi pembela Nabi terdepan, mempertaruhkan nyawanya. Antum mau mengikuti cara Sayyidina Umar dalam mencintai Nabi Saw, gemana caranya Mas Abdullah?

      Kalau kami terus terang tidak bisa menirunya seperti itu, hanya bisa melakukannya yang mungkin bisa kami lakukan, di antaranya mengenang dan memperingati Maulid Nabi Saw dengan maksud/niat mencintai Nabi Saw. Insyaallah akan terus tumbuh keimanan ini, dan yang kami rasakan memang demikian adanya.

    1. abdullah@

      lengkapnya adala Wasail dan Maqasid, ini adalah istilah Ilmu Ushul Fiqh. Ilmu ini mulai disusun dan diperkenalkan ke publik Muslimin pada zamannya Iamm Syafi’i, atau Imamimam Madzhab. Pada Zaman Nabi belum ada istilah ini, munculnya adalah berdasrkan praktek-praktek para pendahulunya. Apakah antum sudah tahu bahwa ilmu apapun itu selalu berkembang setelah terlebih dulu dimulai dengan praktek-praktek?

      Sedangkan Nabi dan Sahabat juga Para Tabi’in dalam kaitan ini adalah para pendahulu yg memulai praktek tsb, yg kemudian muncul susunan ilmu-llmu.

  8. #Kesimpulan : Memperingati Maulid Nabi dengan tujuan Cinta kepada Nabi saw adalah anjuran Nabi Saw , dan insyaallah iman akan kita akan mengalami peningkatan menuju kesempurnaan iman#
    anjuran nabi???KAPAN NABI MENGANJURKAN
    insyaAllah iman kita akan mengalami peningkatan menuju KESEMPURNAAN IMAN???bener nih…???hebat donk..maulidan..

    1. abdullah@

      Sahabatku Abdullah, maksudku yang dianjurkan Nabi adalah kita disuruh mencintainya melebihi cinta kepada diri sendiri. Prakteknya bisa bermacam-bermacam yg penting tidak menyalahi syari’at. Salah satunya Ummat Islam ada melalui peringatan Maulid Nabi Saw. Tapi ini bukan satu-satunya cara, ada banyak cara yg tidak melanggar syari’at.

      hebat donk..maulidan.. kata antum heran. Lho iya Mas Abdullah, memang Maulidan itu hebat kok antum belum tahu sih? Kemarin tgl 15 Februari 2011 di MONAS ada 6 juta hadirin memperingati Maulid Nabi Saw. Hebat kan? Natal sih kalah Mas, nggak ada apa-apanya, nggak nyampai 1 juta yg ngumpul.

      Nah, di Monas itu keimanan kita dipupuk oleh nasehat-nasehatnya Habib Munzir. Dan yg saya rasakan memang Iman meningkat drastis, percayalah Mas Abdullah Sahabatku….

    2. maulidan yajelas hebat @abdulah kan nt tau yang dirayain manusia paling sempurna di muka bumi …..kalau nggak hebat buat apa di rayain ????? pertanyaan konyol …..sebenarnya nt muslim bukan sih ,sama Nabi sendiri kok ragu ?????

  9. #lengkapnya adala Wasail dan Maqasid, ini adalah istilah Ilmu Ushul Fiqh . Ilmu ini mulai disusun dan diperkenalkan ke publik Muslimin pada zamannya Iamm Syafi’ i , atau Imamimam Madzhab. Pada Zaman Nabi belum ada istilah ini, munculnya adalah berdasrkan praktek – praktek para pendahulunya . Apakah antum sudah tahu bahwa ilmu apapun itu selalu berkembang setelah terlebih dulu dimulai dengan praktek -praktek ?#
    kok malah ceramah ttg perkembangan ilmu..antum mau cara sholat antum di kembangkan dg inovasi inovasi???
    ga nyambung..baca link tadi,biar jelas..

  10. abdullah@

    Mas Abdullah, aku nggak berceramah mas, itu hanya sedikit penjelasan saja. Nah, kalau cara shalat ilmunya sudah baku Mas, jangan coba-coba dikembangkan bisa terjerumus pada bid’ah dholalah.

    Tapi kalau cara mencintai Nabi Saw, bisa melalui banyak cara Mas Abdullah. Kalau antum merasa bisa mencintai Nabi dengan caranya para Sahabat, wah itu bagus dan lebih utama Mas Abdullah. Bisa kasih contoh yang bisa antum lakukan mengikuti cara para Sahabat dalam mencintai Nabi Saw?

  11. #Bisa kasih contoh yang bisa antum lakukan mengikuti cara para Sahabat dalam mencintai Nabi Saw?#
    bisa..karena ni cuma contoh,satu aja ya..takut riya.
    contohnya adl dg tidak menghadiri acara maulid di monas kemaren tgl 15 feb 2011…ini bentuk cinta nabi menurut ana,kalau menurut antum sebaliknya ya antum kebalikan ane.antum tanya lagi alasannya kenapa?
    lihat link
    kaahil.wordpress.com/2011/02/12/tanya-jawab-maulid-nabi-bukti-kecintaan-terhadap-rosulullah-apakah-seperti-nasrani-yang-memperingati-lahirnya-yesus-natal/#more-2142

    1. abdullah
      esensi dari peringatan Maulid nabi SAW itu apa ? kok seenaknya anda ,mengatakan seperti Nasrani memperingati hari lahirnya yesus ? titik kesamaannya dimana ?

    2. abdullah@

      Abdullah sahabatku, hati-hati lho, jangan main-main dalam memberi contoh yang antum nisbatkan kepada para Sahabat Nabi yang Mulia. Tidak menghadiri Maulid di MONAS adalah urusan antum sendiri, tapi menisbatkannya kepada Sahabat Nabi adalah pernyataan yg tidak beradab. Bagamaan mungkin para Sahabat yg Mulia itu menentag Maulid Nabi Saw yg penuh barokah?

      Baiklah, untuk latihan bertanggung jawab silahkan kasih contoh Atsar/perkataan Sahabat yang menentang Maulid Nabi Saw. Kalau ada berarti antum dalam kebenaran, Mas Abdullah. Kalau ada sahabat yg menentangnya, berarti saya atau kami semua yg mengikuti peringatan Maulid Nabi Saw dalam kekeliruan.

    1. Wa alaikumussalam Mas Abdullah, silahkan bekerja dulu semoga pekerjaannya membawa berkah, amin….

      Jangan kapok Mas Abdullah, sering-seringlah mampir di Ummati Press ini, semoga bisa menambah khazanah ilmu bagi antum yg bisa menyebabkan turunnya hidayah….

      1. mas wong nabi dahulu mencontohkan bikin PONDOK PESANTREN nggak ya mas ????? ada anjurannya buat SEKOLAHAN2 nggak ya mas wong ????? berarti ponpes dan sekolahan bidah ya ????? he…he…. 1 juta orang wahabi OL 1juta penjelasan yang sama harus dipersiapkan team ASWAJA …….heran apa nggak belajar dari yang sudah ya ???? hai All wahabi Nabi menganjurkan mencari ilmu itu baku ….la sarananya sekolahan , ponpes , la kalau MAULIDAN nt katakan bid ,ah ya itulah salah satu sarana CINTA PADA NABI MUHAMMAD SAW ……..belum mudeng ????? kalau nt ragu ada atsarnya liat

  12. abah zahra.kalau dzikir sambil geleng geleng kepala atau sambil nari muter muter ada sahabat yang menentang ngga?melanggar syariat ga itu?ada tarekat seperti itu ya?

  13. wah… saya ga ikut2 diskusi kok dibawa2… tadi sama mas abdullah, sekarang sama mas dwi…

    @dwi
    berdzikir itu bukanlah ibadah yang tauqify, yang detilnya ditentukan syariat seperti sholat, mungkin batasannya cuma jangan ditempat yang dilarang seperti toliet, dll… jadi ya boleh aja… misalnya sambil senam kesegaran jasmani sambil berdzikir, ibu2 sambil menjahit, menyapu, boleh berdzikir,… Bukankah ada ayatnya.”..yaitu orang -orang yang menyebut dan mengingati Allah semasa mereka berdiri dan duduk dan semasa mereka berbaring mengiring, dan mereka pula memikirkan tentang kejadian langit dan bumi (sambil berkata) : “Wahai Tuhan kami! Tidaklah Engkau menjadikan benda-benda ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari azab neraka.” ( Surah Ali ‘Imran, ayat 91) ..”. dan juga ada perintah berdzikir sebanyak2nya …
    ni juga ada link mengenai berdikir :

  14. dwi@

    Jangankan dzikir sambil geleng kepala atau muter-muter, bahkan sambil naik motor atau mobil boleh berdzikir. Sambil naik Tiger betapa nikamtnya sambil dzikir, Ya Allah, ya Allah, Ya Allah…. Pasti ada yg mau tanya: dalilnya mana, he he he…..

    1. he..he..he…
      kalau saya sambil naik mio..dzikir alloh..alloh…
      enak lho…dzikir di saat berkendaraan…

      @all wahabi
      boleh di coba…tips singkat di atas…

    2. Barbela, btw antum sudah baca peraturan baru di atas itu belum? Kok masih ndbleg nggak mau pakai nama manusia? Jangan salahin Mas Admin kalu komentar antum nanti kena delete, oke?

      Kalau mau komentar baca dulu apa yg mau dikomentari, ya. Apakah saya di situ bilang geleng-geleng sambil naik motor? Disitu saya bilang naik motor sambil berdzikir, kok antum bisa salah memahami kalimat yg sesederhana itu? Bagaimana antum mau mempelajari ilmu agama kalau antum kurang dakiq (cerdas), bisa salah dalam memahami agama. Sadarlah Barbela, sering-seringlah asah otak biar cerdas.

  15. dlm kitab ar risalah,imam syafi’i mengatakan,siapa yg mengatakan ini baik itu baik didalam urusan agama,yg bukan dari rasulullah berarti dia telah membuat syariat baru.

  16. Muslim yang mengikuti (i’ttiba) Rasulullah belum tentu ia mencintai Rasulullah akan tetapi yang mencintai Rasulullah pasti ia akan berusaha untuk mencari tahu kabar tentang kekasihnya dan akan selalu berusaha untuk mengikutinya

  17. Assalamu’alaikum
    All seiman
    maaf saya awam jadi hanya bisa berkata siloka saja,
    coba kita belajar membawa perahu,tak perlu memikirkan trumbu karang di dasar laut,sedangkan perahu kita sudah mulai bocor,jangan maulid diserang habis-habisan maksiat dibiarkan.saya suka diskusi dengan penuh santun dan ilmiah.

    1. Berkataan (pendapat)seperti antum itu sebenrnya menunjukan ketidak tauhan tentang syari’at-Nya saya 20 tahun yang lalu juga sperti antum … ? ternyata itu adalah sebuah pengalaman yang baik meskipun pait … maaf tolong anda belajarlah sungguh2 ttg hal ini (tauhid) agar tidak kecewa dikemudian haro hee ini serius yaaa?!

  18. iya,mz berilmu..tapi syubhatnya itu lho..
    ada yg tanya syubhatnya di mana ???
    jawabnya di mana-mana sampai di kepala khidir..(paling banyak pula)

    1. he…he….males MET nglayanin nt ….he….he….gimana @ bang toyib jangan2 nt nggak tau apa itu SUBHAT ??? jangan niru NDASE @smalet yaaaa

  19. @toyib n’ slamet, mbok ya dijelasin dimana shubhatnya mz, kan pengikut wahabi paling jago kalau mencari yg bidah-bidah dan shubhat-shubhatnya orang lain. Biar semua tahu kesesatan mz. Nah kalau cuma bilang, berarti ?

  20. Ping-balik: DPRD Sumsel Sahkan Enam Raperda Inisiatif :: Gosip Artis Hari Ini | Gosip Artis Terkini | Gosip Artis Terbaru
  21. Hehehe,.. apa banyk dosa yaa kuburkan gus dur kok jebaolll .. kasihan yaa masa hidupnya membuat org gila hehe … yg melmilih juga gila… heee gitun aja kok repot ooh ya memang nya cak dur sungguh merepotkan …

    1. Hamzah, justru kebanyakan pahala Gus dur itu shinga gusti Allah menunjukkan keajaibannya mk tersingkaplah rhsianya, jasdny masih utuh, subhanallah! Klau ngomongin yg beginian gue gak wani ngakak, takut kuwalat, he he he jadi cukup senyum aja. Gue gak berani ngakak, kwkwkwkwkwk….

  22. Yang mengaku aswaja knapa gak ngaku NU aja sih,gak PD yah.maaf saya telah 28 th sy bersama NU,dan sekarang saya sudah bertaubat.knapa wahabi kelompoknya paling sedikit..?dan seolah-olah ajarannya asing dan gak rame.hanya ngikut sunah rosul yang shaheh saja..gak berbondong2 maulidan kemudian ada ikhtilat,selanjutnya tidur dan lupa sholat shubuh(itulah kenyataannya)….jawab karena rosul bersabda
    “pada mulanya islam itu asing dan akan kembali asing maka bahagialah bagi orang2 yang asing,yakni mereka yang telah menghidupkan sunah nabi setelah dirusak orang( dgn perbuatan bid’ah dan syirik) “

  23. Jika anda pernah belajar di masjid nabawi,dan duduk bersama ulama kmudian mengkaji islam secra ilmiah,mungkin anda akan bisa merasakan nuansa waktu itu.sambil memandang mimbar rosul yang dulu pada setiap jum’at beliau selalu menyampaikan hadis
    “sebaik2 perkataan adalah kalam Allah,sebaik2 petunjuk adalah petunjuknya rsulullah,dan seburuk2 perkara adalah perbuatan baru dalam agama,dan setiap perbuatan baru dalam agama adalah bid’ah…al akhir”anda akan merasakan sudah sampai mana umat melampaui batas dalam beribadah.kalau saja haromain dikuasai oleh ulama2 NU,mungkin kuburan rosul akan lebih besar dari bangunan masjidnya,dan ramai dngn pedagang yng berjualan bunga rampe.smoga Allah memberikan kesempatan kpda kita untuk terus bisa belajar di daerah islam itu tersebar (makkah,madinah) amien…

    1. Enjang ahmad maulana@

      Anda bilang: “kalau saja haromain dikuasai oleh ulama2 NU,mungkin kuburan rosul akan lebih besar dari bangunan masjidnya,dan ramai dngn pedagang yng berjualan bunga rampe.”

      Benar sekali sesuai link blog Anda, anda memang hobby berfantasi, tapi khayalan anda terlalu jauh dan mengesampingkan akal waras sebagai manusia.

  24. GK PERLU TRLALU MMPERSOALKN BID’AH….Q RASA SMW ALIRAN ISLAM GK BS LEPAS DR BID’AH TP BID’AH YG BAIK YG D DLMX BERISI IBADAH…..KLW BICARA BID’AH AL QUR’AN YG SRING KT BACA JG BID’AH ( PAKH DLU AL QUR’AN BERBNTUK MUSHAF DAN BERHAROKAT) ,SHOLAT TARWIH 21/11 ROKAAT JG BID’AH (APKH DLU PD JAMAN NBI PERNH DI KERJKN SHOLT TARAWIH 11 ROKAAT STLH ABIS ISYA TNTU GK PERNH KRN DLU SHOLT TARAWIH 11 ROKAAT DI KERJAKN SKITAR JAM SATU MLM…APAKH KITAB2 HADITS PD JAMAN NABI ITU DA TENTU GK DA…..SMW ITU SKRNG ADA DAN KITA MNGERJAKN SMW …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker