Berita Asia

Perang Terbuka, Korut Putus Jalur Diplomasi dengan AS

PYONGYANG – Korut putus jalur diplomasi dengan AS sebagai respon penjatuhan sanksi. Korea Utara (Korut) menyatakan, bahwa mereka akan menutup jalur diplomasi dengan Amerika Serikat (AS). Jalur diplomasi yang akan ditutup merupakan satu-satunya jalur diplomasi yang dimiliki di antara kedua negara.

Seperti dilansir dari Reuters pada Senin (11/7), penutupan jalur diplomasi ini merupakan respon lanjutan atas tindakan AS yang menjatuhkan sanksi kepada 10 pejabat tinggi Korut, termasuk di dalamnya pemimpin Korut Kim Jong-un.

BACA :  Pesan Presiden India dalam Menyambut Maulid Nabi Saw

 

respon penjatuhan sanksi korut putus jalur diplomasi dengan as rKe thumb - Perang Terbuka, Korut Putus Jalur Diplomasi dengan AS

Sanksi AS itu berupa pembekuan harta para pejabat Korut yang berada dalam yurisdiksi AS dan melarang orang atau badan di AS untuk melakukan transaksi dengan para pejabat atau entitas tersebut.

banner gif 160 600 b - Perang Terbuka, Korut Putus Jalur Diplomasi dengan AS

Sementara respon dari pihak Korut, bukan hanya menutup jalur diplomasi, Korut juga akan menangani semua hal antara kedua pihak, termasuk mengenai dua warga AS yang ditahan di negara tersebut dengan menggunakan hukum perang yang berlaku di Korut.

BACA :  AS - Korsel Sebar Rudal THAAD Acuhkan Protes China

Pernyataan sebelumnya, Korut mengatakan bahwa apa yang dilakukan AS, dengan pertama kali menjatuhkan sanksi bagi Jong-un adalah deklarasi perang. Tindakan semacam ini menurut Pyongyang adalah sesuatu hal yang tidak bisa dimaafkan.

“Penjatuhan sanksi adalah tindakan permusuhan terburuk yang pernah dilakukan AS dan deklarasi perang terbuka. Apa yang AS lakukan saat ini, tidak puas hanya dengan terus mengeluarkan fitnah terhadap Korut, adalah kejahatan terburuk yang tidak akan pernah bisa diampuni,” kata Kementerian Luar Negeri Korut beberap waktu lalu.  (al/sn)

BACA :  AS 'Cemburu' Banyak Negara Meminati Rudal Rusia S-400
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker