Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Suriah

Perang Suriah: Pertempuran Dahsyat di Lattikia

Perang Suriah Terkini: Pertempuran Hebat di Lattikia Dalam 24 Jam Terakhir

Telah terjadi pertempuran dahsyat antara tentara Suriah dan kelompok teroris dan ekstrimis Islam, termasuk al-Qaeda, Jabhat al-Nusra, di daerah Lattikia selama bulan Oktober ini.

Islam-institute.com, DAMASKUS – Tentara Suriah yang didukung oleh pasukan sekutu dan Angkatan Udara Rusia, telah membuat kemajuan signifikan terhadap keberadaan militan di berbagai bagian negara itu.

Sumber militer Suriah mengatakan pada hari Kamis (8/10) bahwa tentara Suriah, bersama dengan pasukan milik gerakan perlawanan Lebanon, Hizbullah, “telah menyita sebagian besar wilayah pebukitan Jeb al-Ahmar,” sebuah dataran tinggi di Provinsi Lattakia, Barat Suriah.

BACA JUGA:  Suriah Terkini:1500 Warga Damaskus Gowes Sepeda Bersama KBRI

Telah terjadi pertempuran dahsyat antara tentara Suriah dan kelompok teroris dan ekstrimis Islam, termasuk al-Qaeda, Jabhat al-Nusra, di daerah Lattikia selama bulan Oktober ini.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga melaporkan bahwa “bentrokan” meletus antara pasukan pemerintah dan militan di daerah Jeb al-Ahmar.

Kelompok yang berbasis di Inggris mengatakan pasukan pemerintah membuat kemajuan dalam bentrokan dan mengendalikan “beberapa daerah di sana.”

BACA JUGA:  Rudal KAB-1500 Rusia Siap Gempur Persembunyian Teroris ISIS

Bentrokan dilaporkan masih berlangsung di daerah antara pasukan Suriah dan militan.

Di tempat lain, selama operasi tertutup oleh Angkatan Udara Rusia, unit tentara Suriah menargetkan militan di pedesaan timur, provinsi barat Hama, menewaskan 32 dari mereka dan melukai 38 lainnya, kantor berita resmi Suriah, SANA, mengutip sumber militer.

Laporan juga mengatakan bahwa empat kendaraan lapis baja dan tiga kendaraan militer lainnya milik militan hancur dalam operasi itu.

BACA JUGA:  AS Sedang Mimpi Menang Perang dengan Rusia

Sumber lain militer Suriah menambahkan bahwa Angkatan Udara Rusia, bekerja sama dengan Angkatan Udara Suriah, melakukan serangkaian serangan udara di beberapa posisi ISIS di sejumlah daerah, termasuk Atarib, Deir Hafer, al-Mansoura dan al-Bab , di provinsi utara Aleppo.

Sumber itu mengatakan ratusan gerilyawan tewas dalam operasi gabungan itu, dan depot amunisi besar milik para teroris berhasil dihancurkan.

Rusia meluncurkan kampanye udara melawan teroris asing yang disponsori barat di Suriah pada 30 September atas permintaan pemerintah Suriah. (al/Sfa/SANA)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker