Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Indonesia

Penjelasan Polisi Soal Kronologi Serangan Bom di Sarinah

Bagaimana menurut penjelasan polisi soal kronologi serangan bom di Sarinah? Kombes M. Iqbal mengatakan jumlah korban yang jatuh dalam aksi teror itu berjumlah tujuh orang. Empat di antara korban, kata Kombes Iqbal, adalah pelaku teror….

 

 

Islam-Institute, JAKARTA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M. Iqbal menuturkan kronologi peristiwa serangan teror di kawasan pusat perbelanjaan Sarinah, di Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1). Dia mengatakan, sekitar pukul 11.00 WIB terjadi ledakan di pos polisi di perempatan Sarinah. Satu petugas polisi terluka berat di sana dan tiga warga sipil menjadi korban.

BACA JUGA:  Anggota ISIS Menyusup Diantara Pengungsi Suriah di Jerman

Lalu serangan kedua terjadi di Djakarta Theatre, persisnya di depan gerai Starbucks. Di sana juga jatuh korban sipil, yang terluka berat dan ringan. Ada juga satu korban dari warga negara asing. Polisi kemudian bergerak ke sana dan terjadi baku tembak. Polisi melumpuhkan empat pelaku di depan Starbucks dan tewas di tempat kejadian.

BACA JUGA:  Berapa Gaji Pokok Polisi Indonesia?

“Tidak ada ledakan selain di sini dan sudah dikonfirmasi untuk memastikan,” kata Iqbal.

Iqbal melanjutkan, polisi dari Gegana dan Detasemen Antiteror masih menyusuri lokasi kejadian. Dia meminta masyarakat tidak panik.

“Tak lama lagi lalu lintas akan segera dibuka,” katanya.

Sebelumnya Iqbal mengatakan jumlah korban yang jatuh dalam aksi teror itu berjumlah tujuh orang. Empat di antara korban, kata Kombes Iqbal, adalah pelaku teror. “Polisi melumpuhkan empat pelaku, tewas di tempat kejadian,” kata Iqbal. Sementara korban sipil yang tewas ada tiga orang.

BACA JUGA:  Cara Mengadukan Situs Radikal Ke Kementrian Kominfo

Kombes M. Iqbal mengatakan, polisi belum bisa memastikan siapa dan dari kelompok mana pelaku teror ini. Tapi dari ciri-ciri fisiknya mereka tersebut adalah orang Indonesia.   (AL/Sfa/AB)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker