Berita Yaman

Pengungsi Yaman: Kini Sudah Dua Juta Tiga Ratus Ribu Orang

PBB: Jumlah Pengungsi Yaman Pecahkan Rekor Terbanyak, Kini Dua Juta Tiga Ratus Ribu Orang

Menurut penghitungan terbaru, setidaknya 7.000 orang telah kehilangan nyawa mereka dalam serangan Arab Saudi, dan total hampir 14.000 orang telah terluka sejauh ini. Dan memnurut laporan PBB terbaru, jumlah pengungsi Yaman mencapai rekor jumlah pengungsi terbanyak, yaitu dua juta tiga ratus pengungsi.

Islam-Institute, YAMAN – Utusan PBB untuk Yaman Ismail putra Syekh Ahmed berharap dimulainya dialog nasional sebelum pertengahan bulan November ini. ia menekankan pentingnya dialog tersebut guna menghindari beberapa kesalahan masa lalu yang terjadi di Jenewa. Ia juga menekankan perlunya diulang kembali dialog tersebut demi kondisi kemanusiaan di Yaman.

BACA JUGA:  Tentara Saudi Gunakan Cara ISIS Hancurkan Masjid

Komisaris Tinggi PBB mengungkapkan bahwa jumlah pengungsi Yaman telah memecahkan rekor jumlah terbanyak dengan dua juta tiga ratus ribu orang. Ia juga memperingatkan terkait masalah pengungsi bahwa Yaman terus mengalami  kenaikan dalam jumlah pengungsi.

Menurut Komisi PBB, jumlah pengungsi telah melampaui dua juta tiga ratus ribu orang, sementara lebih dari 120.000 orang Yaman telah melarikan diri ke negara tetangga sejak Maret lalu.

BACA JUGA:  Muhammad bin Salman Ternyata Pecandu dan Pedagang Narkoba

Yaman telah berada di bawah serangan militer Arab Saudi setiap hari sejak 26 Maret. Agresi militer Arab Saudi dimaksudkan untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuasaan buronan negara dan rakyta, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, sekutu setia Riyadh.

Menurut penghitungan terbaru, setidaknya 7.000 orang telah kehilangan nyawa mereka dalam serangan Arab Saudi, dan total hampir 14.000 orang telah terluka sejauh ini. Dan memnurut laporan PBB terbaru, jumlah pengungsi Yaman mencapai rekor jumlah pengungsi terbanyak, yaitu dua juta tiga ratus pengungsi. (AL/SFA/AM/Mayadeen)

wAAACwAAAAAAQABAEACAkQBADs= - Pengungsi Yaman: Kini Sudah Dua Juta Tiga Ratus Ribu Orang
Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker