Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Inspirasional

Pengalaman Zuhairi Misrawi Hadiri Konferensi Islam di Iran

Ini cerita Zuhairi Misrawi setelah mengikuti Konferensi Islam di Iran, ternyata orang-orang Sunni di Iran, mereka berkelompok sesuai mazhab mereka … membuktikan bahwa Sunni di Iran itu ada, bahkan pluralitas dalam Sunni sendiri pun nyata ada dan menarik untuk dicermati. 

 

 

Zuhairi Misrawi, cendekiawan muda Nahdlatul Ulama (NU) menuturkan pengalamannya ketika menghadiri Konferensi Islam Internasional yang digelar di Iran. Melalui akun Twitternya ‏@zuhairimisrawi, ia mengaku terkesan melihat pluralitas Ahlussunah (Sunni) di Iran.

BACA JUGA:  Potensi Ancaman ISISdi Indonesia

“Baru bicara dengan orang-orang Sunni di Iran. Mereka berkelompok sesuai mazhab mereka. Pluralitas dalam Sunni pun menarik dicermati. Pengikut mazhab Syafii di Iran membuat komunitas sendiri. Begitu pula, Hanafi, Maliki, dan Hambali. Ini yang berbeda dengan kaum Sunni di kita (Indonesia-red),” kicaunya.

Menurut Misrawi, Islam ibarat samudera, isinya beragam. Adanya Sunni dan Syiah, atau Ahmadiyah sekalipun dalam Islam adalah konsekuensi keragaman.

BACA JUGA:  Rencana Rusia Kirim Rudal S-300 ke Iran Bikin Israel Panik

“Jujur, jika SunniSyiah ini tak bisa direkonsiliasi, maka kita telah mewarisi konflik dan friksi kepada anak cucu kita. Ini beban sejarah,” tulisnya lagi.

Ia juga menuturkan bahwa saat berada di Iran, siaran televisi di Negara Mullah tersebut penuh berisi pujian untuk Nabi Muhammad Saw mengingat bulan ini adalah bulan kelahiran manusia agung tersebut.

BACA JUGA:  Klarifikasi Syi'ah Atas Klaim 17 Perbedaan Sunni - Syi'ah

Zuhairi Misrawi juga mengunggah fotonya bersama peserta konferensi di Iran. “Bersama Syaikh Ali Taskhiri, Kang Jalal, dan Syaikh Ahmadi dlm konferensi ulama se-dunia di Iran #persahabatan. Saya baca buku tentang Syiah Dua Belas. Saya dapat merasakan indahnya keragaman dalam Islam,” kicaunya. (al/www.liputanislam)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker