Berita Suriah

Pemerintah Suriah Dirikan Pohon Natal Raksasa di Tortous

Pemerintah Suriah menghormati para pahlawan Kristen dengan Mendirikan Pohon Natal Raksasa di Kota sativa, Tortous. Mereka yang berjuang membela negara Suriah bukan hanya muslim Sunni dan Syi’ah, tetapi juga mereka yang beragama Kristen dan mereka yang beragama lain di Suriah. 

 

Islam-Institute, TARTOUS SURIAH  – Dalam rangka penghormatan untuk para pahlawan Kristen yang tewas di medan perang, sebuah pohon Natal setinggi 22 m didirikan di kota Satifa, provinsi Tartous, Suriah.  Warga suriah dari berbagai latar belakang penganut agama telah berjuang membela negara untuk tetap survive dari serangan dahsyat kelompok-kelompok teroris. Selain kaum muslim Sunni dan Syi’ah yang berjuang membela negara, mereka yang beragama Kristen juga ikut berjuang membela negara Suriah.

BACA :  Jihad Abu Abu (bagian 1 Fakta dan Negara)

Itulah kenapa pemerintah Suriah mendirikan pohon Natal Raksasa sebagai penghornmatan kepada para pahlawan Kristen suriah. Acara peresmian dihadiri oleh delegasi agama Yunani yang sedang mengunjungi Suriah dan dipimpin oleh Penatua Elisaios, Abbot, dari Biara Suci Simonos Petras, Gunung Athos-Yunani.

banner gif 160 600 b - Pemerintah Suriah Dirikan Pohon Natal Raksasa di Tortous

“Kami datang ke Suriah untuk mengirim pesan sukacita dan harapan kepada rakyatnya bahwa masa depan akan lebih baik,” kata Elisaios dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip SANA, Kamis (24/12) kemarin.

BACA :  Tentara Bayaran Jadi Pengganti Ribuan Teroris ISIS yang Kabur

“Kami sedih karena orang-orang Suriah harus menderita tragedi yang begitu besar, dan kami berdoa kepada Tuhan untuk menghapus ketidakadilan dan penderitaan yang mereka alami” tambahnya.

Abbot Elisaios mengatakan bahwa Yunani, sebagai negara anggota di Uni Eropa, akan bekerja untuk membantu agar rakyat Suriah diberi kesempatan untuk hidup dengan bebas dan terhormat dan tanpa gangguan eksternal.

BACA :  Pimpinan ISIS : Abu Bakar Al-Baghdadi Nikahi Gadis Jerman

Pohon, dengan diameter 6 m itu didirikan di halaman Gereja Our Lady. Sebuah model dari Grotto of the Nativity, yang terdiri dari batu-batu coklat dan ditutupi dengan kertas seperti batu, yang dibangun di dekat pohon.

Hal serupa yang diadakan demi untuk menekankan persatuan nasional diadakan di kota al-Nabk di pedesaan Damaskus, di mana pohon Natal menyala dalam acara yang dihadiri sejumlah pendeta Kristen dan ulama muslim, dalam merayakan berbagai acara yang bertepatan antara Natal dan Maulud Nabi Muhammad. (AL/ARN) 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker