Berita Irak

Pembantaian Yazidi, Kuburan Massal Yazidi Ditemukan di Sinjar

Pembantaian Yazidi oleh Ekstrimis ISIS, Kuburan Massal Yazidi Ditemukan di Sinjar

Sebelumnya, laporan atas kekejaman yang sama juga pernah dikeluarkan oleh kantor HAM PBB pada bulan Maret 2015. Dalam laporannya, kantor HAM PBB menyatakan kelompok teroris ISIS telah melakukan pembunuhan, penyiksaan, pemerkosaan, perbudakan seksual dan menjadikan anak-anak sebagai tentara secara paksa.

 

 

Dukungan Masyarakat kepada Etnis Yazidi. Kuburan Massal Yazidi Ditemukan di Sinjar.

Islam-Institute, IRAK – Sebuah lembaga yang berbasis di Amerika Serikat (AS), The Museum Simon-Skjodt Center for the Prevention of Genocide mengeluarkan laporan yang menyatakan kelompok ekstrimis ISIS telah melakukan genosida terhadap masyarakat Yazidi di Irak. Laporan itu didasarkan pada wawancara yang secara terperinci mengungkapkan tentang pemerkosaan, penyiksaan, dan pembunuhan oleh pasukan ISIS.

BACA :  Pasukan Militer Irak di Anbar Diserang Jet Tempur Kanada

“Kejahatan genosida sedang berlangsung terhadap penduduk Yazidi, di mana telah terjadi penculikan dalam jumlah yang besar terhadap wanita dan anak-anak. Mereka telah diperbudak oleh para penculiknya,” kata Direktur lembaga itu, Cameron Hudson, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (13/11/2015).

Hudson mengatakan, laporan tersebut disusun setelah lembaga itu melakukan perjalanan ke provinsi Irak utara, Niniwe, pada bulan September lalu. Perjalanan itu dilakukan untuk mengetahui kekejaman yang terjadi di sana, menilai situasi yang terjadi saat ini, dan memahami risiko di masa mendatang pada kelompok minoritas dan warga sipil lainnya.

“Pria, wanita, dan anak-anak yang diculik dan masih ditahan oleh ISIS. Mereka akan terus menjadi korban kejahatan dan kekejaman. Pembebasan mereka harus menjadi prioritas,” kata laporan itu.

BACA :  Konferensi Pers John Kerry Bubar Diteriaki “Kau Menciptakan ISIS!”
banner gif 160 600 b - Pembantaian Yazidi, Kuburan Massal Yazidi Ditemukan di Sinjar

Sebelumnya, laporan atas kekejaman yang sama juga pernah dikeluarkan oleh kantor HAM PBB pada bulan Maret 2015. Dalam laporannya, kantor HAM PBB menyatakan kelompok teroris ISIS telah melakukan pembunuhan, penyiksaan, pemerkosaan, perbudakan seksual dan menjadikan anak-anak sebagai tentara secara paksa. 

Kuburan Massal Yazidi Ditemukan di Sinjar

Yazidi – IRAK – Sebuah kuburan massal wanita Yazidi yang diduga jadi korban ISIS ditemukan di pinggiran kota Sinjar, Irak. Kuburan ini ditemukan setelah pasukan Kurdi yang dibantu serangan udara Irak berhasil memukul mundur ISIS dari wilayah Sinjar.

Kuburan yang belum digali tersebut diduga berisi lebih dari 70 mayat wanita Yazidi. Perkiraan itu didasari pada pengakuan seorang wanita Yazidi yang berhasil melarikan diri dari sekapan kelompok ISIS.

BACA :  PBNU Himbau Umat Islam Tidak Tergiur Gaji Besar ISIS

“Berdasarkan pengakuan seorang wanita muda Yazidi, yang sempat diperbudak oleh ISIS, dirinya pernah menyaksikan sebuah eksekusi sebelum dia berhasil melarikan diri. Setidaknya terdapat 78 mayat wanita Yazidi berusia antara 40 hingga 80 tahun di dalam kuburan itu,” kata anggoat Dewan Sinjar, Miyasir Haji.

“Tampaknya para anggota teroris ISIS hanya ingin gadis-gadis muda untuk mereka perbudak,” sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (15/11).

Sebelumnya, Sebuah lembaga yang berbasis di AS, The Museum Simon-Skjodt Center for the Prevention of Genocide mengeluarkan laporan yang menyatakan kelompok ekstrimis ISIS telah melakukan genosida terhadap masyarakat Yazidi di Irak.

Laporan itu didasarkan pada wawancara yang secara terperinci mengungkapkan tentang pemerkosaan, penyiksaan, dan pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok ISIS terhadap masyarakat Yazidi.  (Al/Sfa/MM)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker