Teknologi

Peluncuran Roket Long March 7 Milik China Sukses


518432 620 - Peluncuran Roket Long March 7 Milik China Sukses

Peluncuran Roket Long March 7 Milik China Sukses. Arstechnica.com

 

Islam Institute, BeijingPeluncuran Roket Long March 7 – Program luar angkasa China membuat langkah besar ke masa depan dengan peluncuran roket Long March 7 pada hari Sabtu, 25 Juni 2016. Roket kelas baru ini mampu mengangkat hingga 13,5 metrik ton ke orbit Bumi rendah (LEO). Muatan utama penerbangan ini adalah versi dummy dari kapsul awak generasi mendatang dan beberapa satelit mini (cubesats).

BACA JUGA:  Mobil Terbang Berbahan Bakar Bensin Segera Dipasarkan

Peluncuran itu memperjelas beberapa kemajuan kunci untuk program roket China yang mengalami modernisasi cepat. Ini menandai peluncuran pertama dari Wenchang Satellite Launch Center, yang terletak di Pulau Hainan, titik paling selatan negara itu.

Tempat itu memungkinkan akses yang lebih baik ke orbit geostasioner untuk satelit China. Roket Long March 7 juga beroperasi dengan bahan bakar minyak tanah dan oksigen cair, dibandingkan bahan bakar hypergolic yang lebih berbahaya bagi lingkungan yang digunakan untuk daya peluncur sebelumnya yang didasarkan pada teknologi tahun 1970-an.

BACA JUGA:  Project Tango: Google dan Qualcomm Mewujudkan Smartphone 3D

Roket baru sepanjang 53 meter itu adalah versi kelas menengah dari keluarga baru yang juga akan mencakup kendaraan Long March 5 (dengan kemampuan mirip dengan roket Delta IV), dan roket Long March 6 yang akan meluncurkan satelit kecil ke ruang angkasa.

Roket Long March 7 dikembangkan oleh China Academy of Launch Vehicle Technology, armada baru ini akan memungkinkan China untuk membangun dan melayani stasiun ruang angkasa baru, yang mungkin dimulai pada awal 2022. Roket yang diluncurkan Sabtu ini diharapkan untuk mengirimkan kendaraan pemasok kargo ke stasiun ruang angkasa China.

BACA JUGA:  Analis Politik: AS Adalah Ancaman Nyata Tatanan Dunia

Roket Long March 5 didukung oleh dua mesin YF-100, yang telah dikembangkan China selama lebih dari satu dekade. Mesin ini memiliki daya dorong sekitar 270.000 pound di permukaan laut, yang lebih kecil dari mesin utama pesawat ulang-alik (418.000 lbf), tetapi lebih besar dari salah satu mesin Merlin 1D (190.000 lbf) yang digunakan oleh SpaceX pada roket Falcon 9.  (al/tc)

Source link

Tags

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker