Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Irak

Pejuang Peshmerga Usir ISIS dari 7 Desa di Bagian Utara Irak

Pejuang Peshmerga Rebut 7 Desa dari Cengkraman ISIS Setelah Pertempuran Sengit

Para militan ISIS telah melakukan kejahatan keji, pembunuhan, penyiksaan, perampokan dan pemerkosaan terhadap semua komunitas etnis dan agama di Irak, termasuk Syiah, Sunni, Kurdi, Kristen dan lainnya.

Islam-institute.com, IRAQ – Pejuang Peshmerga Kurdi berhasil merebut kembali tujuh desa di bagian utara Irak dari militan takfiri ISIS, mereka pun terus mendorong para teroris kembali ke daerah basis mereka.

BACA JUGA:  Teroris Wahabi Mulai Jadi Bumerang Bagi Arab Saudi

Idris Sheikh Adel, ketua Uni Patriotik Kurdistan (PUK) partai politik di Provinsi Kirkuk, mengatakan kepada TV al-Sumaria pada hari Jumat (11/9) bahwa para pejuang Peshmerga berhasil membebaskan desa Albu Mohammad, yang terletak sekitar 30 kilometer (18 mil ) selatan ibukota provinsi Kirkuk, pinggiran Tal Rabiah, kota utama Tal Rabiah, Sheikh Saleh, yang terletak 45 kilometer (27 mil) selatan Kirkuk, Zaklawa, Samoud dan 7 Nisan, setelah pertempuran sengit dengan ekstrimis ISIS.

Secara terpisah, tujuh anggota pejuang Peshmerga Kurdi tewas ketika bom menghantam mereka karena mereka mengamankan jalan yang menghubungkan Baghdad ke Kirkuk serta pusat kota Daquq, yang terletak sekitar 180 kilometer (111 mil) utara Baghdad.

BACA JUGA:  Dua Simpatisan ISIS Mau ke Pakistan Ditangkap Aparat Kemanan India

Brigadir Jenderal Mohammed Mustafa Hama, seorang komandan kelompok pejuang Peshmerga, mengatakan 16 pejuang Kurdi juga terluka dalam tindakan kekerasan.

Sementara itu, sedikitnya 20 anggota ISIS terluka ketika pasukan keamanan Irak menembakkan rentetan roket ke tempat persembunyian mereka di distrik Tal Masoud dan al-Maziq, terletak sembilan kilometer (5,5 mil) timur dari ibukota Ramadi.

BACA JUGA:  Kejahatan ISIS di Irak: Lebih dari 2.000 Warga Irak Dibunuh ISIS

Bagian utara dan barat Irak telah diguncang kekerasan yang mengerikan sejak teroris takfiri ISIS melakukan serangan pada bulan Juni 2014.

Para militan ISIS telah melakukan kejahatan keji, pembunuhan, penyiksaan, perampokan dan pemerkosaan terhadap semua komunitas etnis dan agama di Irak, termasuk Syiah, Sunni, Kurdi, Kristen dan lainnya. (al/ARN/PTV)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker