Berita Suriah

Pejabat Militer AS: Rusia Ancaman Serius Bagi AS

Kepala Staf Angkatan Darat AS: Rusia Ancaman Serius Bagi Amerika Serikat

Bahkan berdasar fakta lapangan tempur di Suriah, beberapa pengamat Barat menyatakan bahwa serangan udara Rusia lebih efektif daripada serangan yang dilancarkan AS. Hal itulah tampaknya yang membuat AS semakin khawatir dan menjadikan Rusia sebagai ancaman sangat serius bagi superioritas militer AS.

Islam-Institute, WASHINGTON DC – Sekarang ini negara yang paling menjadi ancaman serius  bagi superioritas AS adalah Rusia, bukan China ataupun Korea Utara yang sering mengancam akan menuklir Pentagon. Salah satu petinggi Angkatan Militer AS menyatakan bahwa negara Rusia merupakan satu-satunya negara yang berpotensi menghancurkan AS. Pernyataan itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat Amerika, Jenderal Mark Milley.

BACA JUGA:  Rusia Memulai Serangan Udara Skala Besar ke Teroris di Suriah

Ketakutan pejabat militer AS itu adalah ekspresi jujur karena melihat bukti tindakan Rusia di Suriah. Menurut Milley, Rusia menjadi satu-satunya negara yang memiliki kemampuan nuklir paling berpotensi untuk menghancurkan AS.

“Negeri Beruang Merah itu kami akui sebagai negara nomor satu yang dapat memberikan ancaman sangat serius bagi AS. Hal itu terlihat dari keputusan dan tindakan yang telah diambil oleh pemimpin negara itu,” ujar Jenderal Milley, sebagaimana diberitakan Russia Today, Rabu (4/11/2015).

BACA JUGA:  Pengungsi Suriah Pulang Kampung, Terima Kasih Assad

“Tindakan Rusia pada akhir-akhir ini seperti pengerahan jet tempur, pasukan khusus, dan bahkan patroli kapal selamnya, benar-benar sangat menyita banyak perhatian kami,” sambung pejabat militerc AS itu.

Sebagaimana diberitakan, keputusan Presiden Rusia Vladimir Putin yang mengerahkan jet-jet tempurnya untuk membombardir pos-pos kelompok ISIS di Suriah. Operasi militer Rusia memang benar-benar memberikan dampak yang lebih terarah dibandingkan dengan serangan udara koalisi pimpinan AS yang sudah lebih dulu setahun melancarkan serangan ke basis-basis ISIS di Suriah.

BACA JUGA:  TRAGEDI DEIR EZZUR, ISIS Culik 400 Warga dan Bantai 300 Lainnya

Bahkan berdasar fakta lapangan tempur di Suriah, beberapa pengamat Barat menyatakan bahwa serangan udara Rusia di Suriah lebih efektif daripada serangan yang dilancarkan AS. Hal itulah tampaknya yang membuat AS semakin khawatir dan menjadikan Rusia sebagai ancaman sangat serius bagi superioritas militer AS.  (AL/ARN/MM/RussiToday)

wAAACwAAAAAAQABAEACAkQBADs= - Pejabat Militer AS: Rusia Ancaman Serius Bagi AS
Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker