Berita Indonesia

PBNU Adakan Mujahadah Menyambut Tahun Baru Hijriah

PBNU Adakan Mujahadah Menyambut Tahun Baru Hijriah 1437

PBNU Menghimbau semua pengurus PBNU dari tingkat pusat, wilayah, kabupaten, kecamatan dan desa untuk ikut menyukseskan agenda hari santri tersebut.

Selasa malam 13 Oktober 2015 Banom LDNU mengadakan mujahadah dan pembacaan doa awal tahun hijriah di Masjid Al-Nahdhoh. Dalam acara tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus pusat PBNU diantaranya Ketua Tandfidz Bp. KH. Said Aqi Siraj, wakil PBNU H. Slamet E Yusuf dan Sekjen PBNU H. Faisal zaini serta jajaran pengurus lainnya.

Mujahadah yang diselenggarakan LDNU tersebut dihadiri lebih dari 300 jamaah dari berbagai lapisan masyarakat. sehingga masjid anahdhoh tidak mampu menampung para jamaah.

Setelah pembacaan mujahadah selesai, acara dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah yang diisi oleh bapak Ketua Umum PBNU yaitu Bp. KH. Said Aqil. Dalam mauidhoh tersebut kai Said memaparkan jasa-jasa khalifah Umar bin Khottob. diantaranya yaitu :

banner gif 160 600 b - PBNU Adakan Mujahadah Menyambut Tahun Baru Hijriah

Penetapan kalender hijriah, penetapan rakaat tarwih berjumlah 20 rakaat, juga tentang eksekusi tawanan perang.

Selain itu kiai Said juga menjelaskan tentang perbedaan antara dzikir, munajat, mujahadah dan wirid.

Sebelum mengakhiri ceramah Kiai Said mengumumkan agenda PBNU pada hari santri nasional yang ditetapkan pada tgl 22 oktober 2015. Dalam rangka memperingati hari santri tersebut, PBNU mengadakan karnaval/kirab santri nasional yang dimulai dari tanggal 15 Oktober sampai dengan 22 Oktober 2015.

Kirab santri start dari kota pahlawan Surabaya lalu menuju Jawa Tengah singgah di Kaliwungu terus bersambung hingga sampai Ibu Kota jakarta. Puncak perayaan kirab/karnaval hari santri nantinya di Jakarta tepatnya di tugu pahlawan. Dan pada puncak acara PBNU mengundang Presiden RI Ir. Joko Widodo.

PBNU Menghimbau semua pengurus PBNU dari tingkat pusat, wilayah, kabupaten, kecamatan dan desa untuk ikut menyukseskan agenda hari santri tersebut.

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker