Berita Yaman

Pasukan Yaman Kembali Menangkap Tentara Arab Saudi

Tentara Arab Saudi Kembali Ditawan Pasukan Yaman di wilayah Asir

Al-Mayadeen melaporkan bahwa lima tentara Arab Saudi tewas dalam serangan roket oleh pasukan Yaman di wilayah al-Masfaq di Provinsi Jizan di barat-daya kerajaan Arab Saudi.

Islam-institute.com, YAMAN Tentara Yaman, dengan dukungan komite rakyat berhasil menyerang sebuah pangkalan militer Arab di provinsi Asir barat daya Arab Saudi, dan menahan beberapa tentaranya.

Dalam video yang dirilis oleh kanal televisi al-Masirah Yaman pada hari Sabtu (19/9/15), pasukan Yaman terlihat menahan tentara Arab Saudi di wilayah tersebut dan menghancurkan kendaraannya.

Media Yaman baru-baru ini menyiarkan rekaman video seorang tentara Arab Saudi yang ditawan oleh Pasukan  Yaman selama bentrokan di perbatasan dengan Arab Saudi.

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada militer Yaman untuk perlakuannya yang baik, tentara Saudi itu diidentifikasi sebagai Mohammed Ibrahim Arraj Hakami dari Batalyon Keempat, Brigade Pertama, yang berbasis di Jizan, mendesak rezim di Riyadh untuk mengakhiri agresi mematikan terhadap Yaman.

banner 2 2 - Pasukan Yaman Kembali Menangkap Tentara Arab Saudi

“Tentara Saudi dan Kementerian Pertahanan harus menghentikan perang ini yang tidak bermanfaat dan hanya membuat kerusakan dan membunuh saudara-saudara kita di Yaman,” katanya dalam video, al-Manar Lebanon melaporkan.

Tertangkapnya tentara ini merupakan bagian dari langkah-langkah balasan terhadap Arab Saudi oleh pasukan Yaman atas agresi tanpa henti Riyadh terhadap tetangganya.

Juga pada hari Sabtu, saluran berita Arab Al-Mayadeen melaporkan bahwa lima tentara Arab Saudi tewas dalam serangan roket oleh pasukan Yaman di wilayah al-Masfaq di Provinsi Jizan di barat-daya kerajaan Arab Saudi.

Arab Saudi mulai agresi militer terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuatan mantan Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi, sekutu setia Riyadh.

Konflik sejauh ini telah menewaskan sekitar 5.200 orang tewas dan ribuan lainnya luka-luka, kata PBB. Namun sumber lokal Yaman, mengatakan angka kematian jauh lebih 6.000 warga Yaman. [FNA/AM]

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker