Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Suriah

Pasukan Suriah Rebut Kembali Der Al-Zor

DAMASKUS – Dibantu Rusia, pasukan Suriah berhasil merebut kembali Wilayah Der Al-Zor. Tentara Suriah berhasil mengambil alih wilayah yang kemarin di duduki ISIS di Deir al-Zor dengan dukungan militer AS. Wilayah yang berada di tenggara Deir el-Zor itu kemarin direbut ISIS. Setelah jet tempur Amerika Serikat (AS) menyerang posisi pasukan Suriah di wilayah itu.

Sebanyak 80 personel pasukan Suriah tewas oleh serangan udara jet-jet tempur Amerika. Serangan AS itu disebut oleh Suriah sebagai tindakan pengecut dalam mendukung teroris ISIS. Hal ini karena selama ini keberadaan militer AS di sana berdalih untuk memerangi ISIS. Tetapi yang terjadi di lapangan ternyata AS lebih sering mendukung atau melindungi ISIS.

BACA JUGA:  Sergei Lavrov: Pasukan Turki Lakukan ‘Ekspansi Merayap’ ke Suriah

Terkait keberhasilan pasukan Suriah merebut kembali Wilayah Der Al-Zor, seorang sumber di militer Suriah mengatakan. Dukungan yang diberikan Rusia secara gentle adalah salah satu faktor utama keberhasilan pasukan Suriah. Dalam merebut kembali wilayah di sekitar gunung al-Thardah, yang kemarin diduduki ISIS.

 

dibantu rusia suriah kembali rebut wilayah der al zor Uft thumb - Pasukan Suriah Rebut Kembali Der Al-Zor

Jet tempur Rusia berperan penting untuk keberhasilan Pasukan Suriah

“Serangan yang dilakukan jet Rusia memainkan peran penting dalam melemahkan kemampuan pertahanan ISIS. Dan meletakkan dasar bagi tentara Suriah untuk merebut kembali posisi mereka di gunung al-Thardah”. Kata sumber yang berbicara dalam kondisi anonim tersebut.

BACA JUGA:  8 Hari Serangan Udara Rusia: 1.458 Basis Teroris Hancur !

“Tentara Suriah telah menduduki kembali basis di gunung  al-Thardah. Yang diduduki oleh teroris ISIS mengikuti serangan udara koalisi yang dipimpin AS”. Sambung sumber itu, seperti dilansir Fars News pada Minggu (18/9).

Sebelumnya diwartakan, dua jet tempur koalisi AS. Yakni jet F-16 dan dua pesawat A10 posisi pasukan Suriah di Deir al-Zor kemarin. Kementerian Pertahanan Rusia mengecam AS atas serangan mematikan itu. Rusia juga mengamati setelah serangan AS itu ISIS lantas melancarkan serangan besar-besaran terhadap posisi militer Suriah tersebut.

BACA JUGA:  Tentara Suriah Hancurkan Peralatan Militer dalam Terowongan ISIS

“Jika serangan udara ini dilakukan karena kesalahan dalam koordinat target. Itu merupakan konsekuensi langsung dari ketidak-mauan pihak AS untuk mengkoordinasikan tindakan terhadap kelompok teroris dengan Rusia”. Kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia.

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker