Berita Suriah

Pasukan Suriah Berjaya, Oposisi Minta Gencatan Senjata

Kalah Melawan Pasukan Suriah di Mana-mana, Oposisi Suriah Minta Gencatan Senjata

Suriah terisolasi dari hubungan Internasional dalam situasi mencekam karena perang saudara sejak tahun 2011. Pasukan Suriah harus memerangi berbagai aksi teror bersenjata oleh oposisi dan organisasi teroris, termasuk ISIS dan front al-Nusra.

 

Kalah Melawan Pasukan Suriah di Mana-mana, Oposisi Bersenjata di Suriah Minta Gencatan Senjata.

Islam-Institute, DAMASKUS – Serangan Udara militer Rusia ke atas posisi-posisi teroris telah membawa dampak positif bagi proses perdamaian dan rekonsiliasi nasional di Suriah. Beberapa kelompok oposisi bersenjata di Suriah menyatakan akan siap melaksanakan gencatan senjata yang akan dibuat dalam rangka menciptakan perdamaian di tengah konflik dalam perang yang sudah berkobar selama 5 tahun di Suriah. Hal ini dikatakan oleh kepala oposisi Komite Koordinasi Nasional.

BACA :  Pasukan Elit Rusia Memasuki Suriah, ISIS Makin Ketakutan

Menurut Hassan Abdel Hazim, beberapa kelompok oposisi Suriah bersenjata ini melihat secara positif serangan udara kontra-terorisme yang dilaksanakan Rusia di negara itu. Untuk itu kelompok Oposisi akan mengkoordinasikan aksi-aksi mereka dengan pasukan Rusia.

banner gif 160 600 b - Pasukan Suriah Berjaya, Oposisi Minta Gencatan Senjata

“Ada beberapa kelompok oposisi Suriah bersenjata yang mau menerima kemungkinan penyelesaian politik, karena mereka adalah bagian dari rakyat Suriah. Mereka akan melaksanakan gencatan senjata jika keputusan seperti itu dibuat, “ungkap Abdel Azim kepada Sputnik.

BACA :  DPR Suriah: Rusia Sukses Telanjangi AS di Suriah

Pada hari Selasa, Staf Jendral Rusia mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan Rusia telah menjalin komunikasi dengan kelompok-kelompok oposisi Suriah, yang masih menyatakan memprioritaskan integritas negara meskipun bertentangan dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

“Angkatan Udara Rusia dan oposisi Suriah telah mencapai kesepakatan pada tindakan bersama melawan teroris,” ungkap Kepala Operasional Direktorat Utama Staf Jendral Angkatan Bersenjata Rusia, Andrei Kartapolov.

BACA :  Konflik Sesama Teroris, Komandan ISIS Abu Ali al-Tunisi Dibunuh

Suriah terisolasi dari hubungan Internasional dalam situasi mencekam karena perang saudara sejak tahun 2011. Pasukan Suriah harus memerangi berbagai aksi teror bersenjata oleh oposisi dan organisasi teroris, termasuk ISIS dan front al-Nusra.  (AL/ARN/LM/FNA)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker