Berita Irak

Pasukan Irak Siapkan Operasi Pembersihan Teroris

Pasukan Irak Siapkan Operasi Pembersihan Teroris dari Kota Ramadi

Pasukan darat yang didukung oleh pesawat-pesawat tempur Irak yang menargetkan posisi ISIS dan membersihkan jalan bagi pasukan Irak untuk melanjutkan pembersihan teroris dari kota Ramadi.

 

Islam-Institute, BAGHDAD – Pasukan militer Irak yang didukung oleh pasukan relawan telah memasuki kota Ramadi, yang saat ini di bawah kendali kelompok teroris.

Laporan media setempat mengatakan pada hari Minggu (1/11) bahwa pasukan tentara telah membuat jalan mereka ke ibukota provinsi Anbar dari beberapa arah.

BACA :  Rencana Peledakan BOM di Hari Kemerdekaan Digagalkan Densus 88

Para pejabat militer Irak juga mengatakan bahwa pasukan Irak, bersama dengan pasukan relawan, maju ke pusat kota setelah melintasi jembatan strategis Albu Faraj, utara kota Ramadi.

Pasukan darat yang didukung oleh pesawat-pesawat tempur Irak yang menargetkan posisi ISIS dan membersihkan jalan bagi pasukan Irak untuk melanjutkan pembersihan teroris dari kota Ramadi.

banner gif 160 600 b - Pasukan Irak Siapkan Operasi Pembersihan Teroris

Laporan-laporan mengatakan pada hari sebelumnya bahwa pasukan Irak telah membunuh komandan senior ISIS, yang dikenal sebagai Abu Masab, di bagian utara kota Ramadi.

BACA :  Kejahatan ISIS di Irak: Lebih dari 2.000 Warga Irak Dibunuh ISIS

Pasukan keamanan Irak juga membersihkan beberapa daerah, termasuk Shera, di bagian barat kota Ramadi. Sebuah sumber keamanan mengatakan pasukan Irak melancarkan serangan mendadak terhadap teroris ISIS di Albu Faraj dan Albu Ziab di Ramadi utara dan menghancurkan tempat persembunyian gerilyawan. Sedikitnya 15 teroris tewas dalam bentrokan dengan pasukan Irak.

Polisi Federal Irak juga melakukan operasi di kota Husaybah dekat kota Ramadi, menewaskan sejumlah teroris dan menghancurkan tempat persembunyian mereka.

BACA :  ISIS Eksekusi Anak-anak yang Mundur dari Perang

“Operasi militer untuk membebaskan Ramadi telah dihentikan karena cuaca,” Ismail Mahalawi, jenderal yang bertanggung jawab atas Anbar, mengatakan pada hari Jumat, dan menambahkan, “Hujan dan kelembaban menyebabkan ratusan alat peledak dan jebakan diletakkan oleh ISIS meledak. “

Prajurit tentara Irak dan pasukan relawan yang terlibat dalam operasi bersama untuk mengambil kembali wilayah yang dikuasai ISIS.   (AL/ARN/Sumariah)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker