Berita Irak

Pasukan Irak Berhasil Bebaskan 6 Kabupaten Ramadi dari ISIS

Pasukan Irak Berhasil Bebaskan 6 Kabupaten di Ramadi Lepas dari Cengkraman ISIS. Pada tanggal 20 Desember, pesawat militer Irak menjatuhkan selebaran di Ramadi, menghimbau warga untuk mengungsi dalam tiga hari ke depan untuk keselamatan.

 

 

Islam-Institute, RAMADI-IRAK – Pasukan Irak dan pasukan sukarelawan Irak berhasil membebaskan enam kabupaten dari cengkraman teroris ISIS di wilyah kota Ramadi, Provinsi Anbar.

Saluran berita Irak Summeriya mengatakan pada hari Selasa (22/12) bahwa pasukan Irak melakukan gempuran terhadap posisi ISIS di kabupaten al-Zabat.

Laporan itu mengatakan Zabat saat ini di bawah kontrol penuh pasukan Irak dan operasi sapu bersih telah diluncurkan untuk mengejar para militan yang bersembunyi di rumah penduduk atau terowongan-terowongan.

BACA :  Suku Badui Mesir Tanpa Peluru Pukul Mundur Militan ISIS

Pasukan Irak juga maju di Ramadi selatan, merebut kembali kabupaten al-Bakr. Bendera Irak kemudian dikibarkan di sebuah bangunan di daerah itu, yang dekat dengan kantor dewan gubernur Ramadi, kata Summeriya.

Teroris ISIS juga mengalami kemunduran besar di Husaybah, di pinggiran timur Ramadi. Komandan pasukan reaksi cepat Irak, Mohammad Ismaeil, mengatakan bahwa lebih dari selusin teroris tewas dalam operasi di sana.

banner gif 160 600 b - Pasukan Irak Berhasil Bebaskan 6 Kabupaten Ramadi dari ISIS

Sumber militer Irak juga mengatakan bahwa mereka telah membebaskan kabupaten al-Jarayeshi di Ramadi utara, dan menambahkan sedikitnya sembilan gerilyawan ISIS tewas dalam operasi di daerah itu.

BACA :  Parlemen Irak Gugat Riyadh Atas Tragedi Mina

Sementara itu, Televisi al-FORAT Irak juga melaporkan bahwa pasukan militer dan pro-pemerintah telah berhasil mendorong kembali teroris dari distrik al-Aramel dan al-Davajen selatan Ramadi.

Laporan lainnya mengatakan pasukan Irak juga mulai berkoordinasi dengan unit pasukan polisi Anbar yang dikabarkan telah menyeberang dari 60 Jalan Ramadi dan memasuki bagian tengah kota. Kehadiran pasukan polisi akan membantu tentara dan pasukan relawan Irak dalam membebaskan daerah-daerah dari militan ISIS, sumber di kepolisian Anbar mengatakan.

BACA :  ISIS Eksekusi Anak-anak yang Mundur dari Perang

Kemajuan terjadi beberapa jam setelah Sabah al-Noman, juru bicara layanan kontra-terorisme Irak, kata Ramadi “akan dihapus dalam 72 jam mendatang.”

“Kami memasuki pusat Ramadi dari beberapa titik dan kami mulai membersihkan daerah pemukiman dari teroris” kata Noman.

Pada tanggal 20 Desember, pesawat militer Irak menjatuhkan selebaran di Ramadi, menghimbau warga untuk mengungsi dalam tiga hari ke depan untuk keselamatan. Hal ini demi upaya persiapan operasi pembebasan Ramadi dari teroris ISIS. (AL/ARN)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker