Berita Yaman

Pasukan Arab Saudi & UEA Lari dari Pertempuran di Ma’rib

Pasukan Arab Saudi dan Uni Emirat Lari dari Medan Tempur di Ma’rib Yaman

Inilah video amatir yang  beredar telah memperlihatkan rekaman mengenai pasukan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab yang melarikan diri dari medan pertempuran di provinsi Ma’rib Yaman.

Islam-institute.com, MA’RIB YAMAN Sebuah  video amatir yang  beredar telah memperlihatkan rekaman mengenai pasukan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab yang melarikan diri dari medan pertempuran di provinsi Ma’rib Yaman.

BACA JUGA:  Pasukan Revolusioner Bertekad Rebut Kota Aden

Sementara itu, pasukan Uni Emirat pada hari Minggu (4/10) menyatakan bahwa petugas Uni Emirat telah tewas dalam pertempuran di provinsi Ma’rib, Yaman. Angkatan Bersenjata Uni Emirat mengatakan bahwa Kematian Khamis Rashid Al-Abdouli adalah akibat luka-luka  yang dideritanya dalam bentrokan dengan pasukan Yaman di Ma’rib.

Al-Abdouli terluka di Ma’rib pada bulan September dan ia menerima perawatan di sebuah rumah sakit di Jerman.

BACA JUGA:  Pangkalan Militer Arab Saudi Diserbu Roket-roket Yaman

Pekan lalu, UEA menegaskan bahwa mereka telah kehilangan setidaknya 52 tentara dalam pertempuran dengan pasukan Yaman.

Pada tanggal 7 September lalu, sejumlah besar masyarakat Uni Emirat Arab melakukan aksi protes terhadap aksi militer negara itu terhadap Yaman, dan mendesak Abu Dhabi untuk memulangkan semua pasukan militernya setelah penderitaan yang dialami dalam serangan Jum’at di Ma’rib.

Warga Emirat yang berunjuk rasa itu menyeru kepada pemerintah untuk segera menarik mundur semua pasukannya sebelum semuanya terlambat. Demonstrasi yang berusaha ditutup-tutupi pihak Abu Dhabi dan media-media besar, mengutuk serangan Uni Emirat terhadap penduduk sipil Yaman, terutama wanita dan anak-anak.  (AL/ARN/RM/FNA)

BACA JUGA:  Tentara Yaman Tangkap 48 Tentara dan 2 Intellijen Saudi di Najran

Inilah video amatir yang  beredar telah memperlihatkan rekaman mengenai pasukan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab yang melarikan diri dari medan pertempuran di provinsi Ma’rib Yaman.

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker