Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Inspirasional

Para Perempuan Islam dan Katolik Berkumpul Semai Perdamaian

Mewujudkan peradaban kasih bagi masyarakat Indonesia dan bagi dunia yang bermartabat, sejahtera, dan beriman, apa pun agamanya.

Para perempuan berkerudung dari Islam dan Katolik berkumpul di Semarang semai perdamaian, lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dinyanyikan sebagai pembuka ….

SEMARANG – Para perempuan berkerudung dari kalangan Islam dan Katolik berkumpul di halaman Gereja Kristus Raja, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (9/3/2016).

Seperti dilansir Kompas.com, ratusan perempuan berkerudung, tua dan muda, dari kalangan Muslimat, Fatayat dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), serta para suster biarawati dan perempuan Katolik bermantila ataupun berpasmina, larut dalam suasana penuh keakraban dan sukacita.

BACA JUGA:  Radikalisme Bertentangan dengan Budaya Indonesia

Sebuah pemandangan langka terjadi setelah lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dinyanyikan sebagai pembuka. Ayat suci Al Quran diikuti Kidung Magnificat Maria mengalun.

Penggagas acara, Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang (Kom HAK KAS) Romo Budi Purnomo Pr mengatakan, di tengah fenomena alam Gerhana Matahari di sebagian bumi, pertemuan para perempuan lintas iman ini memberikan harapan besar akan rahmat Allah bagi masyarakat Indonesia dan dunia yang sejahtera, bermartabat dan beriman, apa pun agama dan kepercayaannya.

BACA JUGA:  Islam Nusantara: 9 Langkah Membangun Peradaban Dunia

Acara ini mengusung nama “Jumpa Hati Perempuan Lintas Agama”.

“Pertemuan ini memancarkan secercah cahaya untuk kehidupan bersama umat manusia. Ini suatu langkah awal untuk mewujudkan peradaban kasih bagi masyarakat Indonesia dan bagi dunia yang bermartabat, sejahtera, dan beriman, apa pun agamanya,” kata Romo Budi. (Al/Kompas.com/Kay)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker