Berita Indonesia

Panglima TNI Gatot Nurmantyo Wakil Presiden 2019?

Panglima TNI Gatot Nurmantyo Kuatir Akan Pergantian Presiden 2019, Sebab akan Mengancam Kinerja Rencana Jangka Panjang.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo Kuatir Akan Pergantian Presiden, oleh peserta rakornas Nasdem diteriaki sebagai “Wakil Presiden 2019”. Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo serius memperingatkan bahwa Indonesia memerlukan rencana jangka panjang seperti yang dilakukan presiden saat ini untuk lebih baik.

Tetapi sayangnya Indonesia pada waktu pemerintahan sebelum ini tidak memiliki hal tersebut. Rencana pembangunan ada di tangan pemerintah, dan akan berubah jika rezim berganti.

Gatot Nurmantyo mengatakan hal itu sudah terbukti dari apa yang sudah dilakukan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden ke-6 ini telah memimpin Indonesia selama dua periode.

BACA JUGA:  Benarkah Al-Qur’an Syiah Beda dengan Al-Qur'an Sunni ?

“Bayangkan apabila Pak SBY tidak menjadi presiden dua periode, tentu kita tidak mengalami situasi semacam ini, betul. Bayangkan kalau nanti 2019 bukan Pak Jokowi, Presiden (yang baru) mengatakan, infrastruktur apa itu, hapus.” Ujar Gatot Nurmantyo yang disambut oleh tepuk tangan dan sorakan kader Partai NasDem yang hadir dalam pemaparannya di acara rakernas Partai NasDem. Bertempat di Jakarta International (JI)Expo, Kemayoran, Jakata Pusat, Kamis (16/11/2017).

Teriakan yel-yel “wapres” ke Panglima TNI, Diharap Jadi Wakil Presiden 2019?

Gatot mengatakan hal itu sebagai hal ironis. Panglima TNI mengibaratkan seorang bapak saja pasti memiliki rencana jangka panjang untuk anak-anaknya. Rencana tersebut disiapkan mulai dari kelahiran sang anak, pendidikan hingga merencanakan anak tersebut nantinya akan bekerja di bidang apa.

BACA JUGA:  Panglima TNI Jenderal Moeldoko: ISIS Datang Kami Sikat Semua

Akan tetapi Indonesia dengan penduduknya yang mencapai lebih dari 250 juta orang, tidak memiliki rencana jangka penjang tersebut.

“Bangsa Indonesia nggak ada rencana sepuluh tahunan, nggak ada, yang ada rencana lima tahunan yang diserahkan presiden terpilih, gila nggak?” katanya.

“Maka kita perlu ke depan yang sudah punya tatanan sekarang, berlanjut, sehingga pembangunan bisa terwujud. Setelah itu ganti lagi nggak masalah,” tutur Panglima TNI yang kembali disambut dengan tepuk tangan meriah dari kader Partai NasDem.

BACA JUGA:  Pesan Presiden India dalam Menyambut Maulid Nabi Saw

Di acara rakornas tersebut, puluhan para peserta juga meneriakan yel-yel “wapres” ke Panglima TNI. Teriakan yel-yel sebagai Wakil Presiden 2019 hanya dibalas dengan senyuman oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam sesi wawancara dengan para wartawan usai memberikan sambutan, saat ditanya soal teriakan “wapres”, Gatot Nurmantyo enggan memberi tanggapan soal Wakil Presiden 2019 tersebut. (id.ucnews.ucweb)

wAAACwAAAAAAQABAEACAkQBADs= - Panglima TNI Gatot Nurmantyo Wakil Presiden 2019?
Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

1 thought on “Panglima TNI Gatot Nurmantyo Wakil Presiden 2019?”

  1. Sebaiknya Panglima TNI tidak berpolitik Praktis/Strategis.
    Fokus pada Pembenahan TNI yang Netral & Profesional, Menjaga dan Mengamankan NKRI dari anasir-anasir internal maupun eksternal NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker